Ketupat Sayur dan Gado-gado Khas Padang, Kuliner Minang Viral di Malang

Sepiring kelezatan gado-gado khas Padang. (dok. Google Review)
Sepiring kelezatan gado-gado khas Padang. (dok. Google Review)

Kota Malang, blok-a.com – Ketupat sayur kerap jadi menu andalan untuk sarapan. Hidangan yang terdiri dari beberapa irisan ketupat disiram dengan kuah santan ini cukup populer dan menjadi sajian khas di Kota Padang.

Tapi kini, penjual ketupat sayur khas Padang mulai tersebar di daerah-daerah lain, salah satunya yakni di Kota Malang.

Baru-baru ini kuliner khas Minang yang banyak menyita perhatian warga Malang yakni ketupat sayur Ajo Andre. Lokasinya berada di Jalan Sigura-Gura, Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Tepatnya tak jauh dari Kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari kampus.

Warung sedehana ini menyajikan menu ketupat sayur dan gado-gado, ada juga lauk tambahan untuk pelengkap seperti daging rendang, ayam, telur, bakwan, mie dan masih banyak lainnya.

Menu masakan yang disajikan cukup lezat, sayur nangkanya cenderung berempah. Tak heran warung ini menyajikan menu dengan rasa yang masih autentik, karena menu masakannya langsung diolah orang asli Padang.

Selain lezat, porsi yang disajikan juga cukup besar. Satu mangkuk ketupat sayur, kalian akan mendapatkan porsi lengkap mulai dari potongan ketupat, mie, kerupuk merah khas Padang, sayur nangka, telur dan tak lupa taburan bawang goreng.

Harga satu porsinya juga sangat murah meriah. Kalian hanya perlu membayar Rp10 ribu untuk porsi ketupat sayur yang super lengkap.

Untuk menu gado-gado, satu porsinya sudah dapat ketupat, aneka sayur seperti tauge, kacang panjang, kubis, mentimun, kentang, tahu dan mie, selanjutnya kondimen tersebut disiram bumbu kacang yang nikmat.

Tak hanya itu, ada juga tambahan kerupuk merah khas Padang, telur rebus serta tak lupa taburan bawang goreng. Satu porsinya dibandrol dengan harga Rp12 ribu per porsi.

Cukup murah meriah bukan? Kuliner satu ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 WIB sampai habis. Namun, jika tak ingin kehabisan kalian bisa datang sebelum pukul 10.00 WIB.

Segera cobain kelezatan ketupat sayur khas Padang di Kota Malang, kuliner satu ini sangat cocok dinikmati di cuaca dingin pagi hari di Kota Malang. (ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?