Mencicipi Kelezatan Gyoza Bikinan Mahasiswa di Malang, Ini Cara Pesannya

Gyoza Kota Malang
Gyoza yang dijual Gyosha, usaha rintisan mahasiswa di Kota Malang (blok-a/Widya Amalia)

Kota Malang, Blok-a.com – Bagi para pecinta kuliner Jepang, gyoza merupakan hidangan yang wajib dicoba.

gyoza adalah pangsit goreng atau kukus yang biasanya berisi daging, ayam, atau sayuran.

Di Malang, terdapat usaha rintisan milik anak mahasiswa yang manyajikan hidangan gyoza dengan nama Gyosha. Meski rintisan, namun rasanya bukan kaleng-kaleng

Gyosha menyajikan cita rasa pangsit yang istimewa. Kulit pangsitnya tipis dan lembut, dengan isian daging yang gurih dan juicy.

Gyosha menawarkan dua varian gyoza, yaitu gyoza kukus dan goreng. Setiap porsi berisi 10 pangsit lezat dengan harga Rp 20 ribu. Biasanya, satu porsi gyoza dibanderol mulai Rp 35 ribu rupiah. Sehingga Gyosha merupakan sajian gyoza yang tergolong ramah di kantong.

Untuk varian gyoza goreng memiliki tekstur yang renyah di luar dan juicy di dalam, sedangkan gyoza kukus menawarkan tekstur yang lebih lembut dan rasa yang lebih ringan.

Untuk saat ini, Gyosha hanya melayani pemesanan take away dan pre order. Pemesanan dapat dilakukan melalui platform online dengan pembayaran cash on delivery, atau diantar langsung.

“Kalau mau pesan bisa lewat +62 857-5508-3597 aja, setiap hari masih terima pesanan sampai jam 8 malam,” ujar sang owner Gyosha, Ajeng, pada (22/2/2024).

Dalam sehari, Ajeng harus menyiapkan 200 hingga 500 gyoza yang dipesan secara pre order. Pesanan tersebut datang dari teman-temannya hingga sang dosen. Dia bekerja siang malam untuk membuat gyoza dengan penuh dedikasi.

“Ini aku ya selain bikin juga urusin yang pesan. Dalam sehari paling banyak bisa 50 porsi sih jadi ga berhenti bikin,” kata dia.

Dia dengan teliti melipat setiap lembar kertas pangsit untuk menghasilkan gyoza yang cantik dan lezat. Prosesnya tak sekadar membuat, namun juga melakukan serving. Semua gyoza yang sudah matang akan diletakkan di dalan satu kardus food grade. Kemudian, setiap satu porsi gyoza akan disajikan dengan chilli oil.

Meski demikian, Ajeng tak pernah patah semangat. Dia justru mengajak masyarakat untuk memesan gyoza buatannya.

“Proses pemesanan yang mudah dan pilihan take away atau diantar langsung membuat Gyosha semakin praktis untuk dinikmati, ayo pesan sekarang,” ujar Ajeng menawarkan. (wdy/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?