Cerita Sopir Mobil Pikap Rombongan Pengajian Gus Iqdam Selamat dari Jurang Sedalam 30 Meter di Kalipare Malang

"Saat itu perjalanan pulang usai mengikuti pengajian Gus Iqham di Blitar. Saat di lokasi saya sambil mengemudi bercakap-cakap dengan rekan tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan langsung masuk ke dalam jurang," ujar Setyawan

Diduga Sopir Ngantuk, Rombongan Pengajian Gus Iqdam di Blitar Terperosok ke Dalam Jurang di Malang
Mobil pikap yang terperosok di jurang di Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang

 

Kabupaten Malang, blok-a.com – Sebuah mobil pikap Daihatsu Grand Max N-8799-EF
yang berpenumpang 6 orang dikabarkan masuk jurang Rejekwesi di Desa Tumpakrejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, Senin (19/2/2024) tadi pagi.

Mobil itu masuk di Jurang Rejekwesi, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang yang memiliki kedalaman kurang lebih 30 meter.

Mobil pikap yang berpenumpang enam orang asal Desa Donomulyo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, masuk jurang Rajekwesi sekitar pukul 04.00 Wib. Dalam peristiwa itu, tidak memakan korban jiwa. Hanya rombongan alami luka-luka.

Pengemudi mobil pikap, Setyawan (41) menjelaskan, rombongan tersebut adalah rombongan dari pengajian Gus Iqdam di Blitar. Rombongan itu perjalanan pulang usai ikut pengajian Gus Iqdam tersebut di Blitar.

Dia menyebut, mobil tersebut bisa terperosok karena saat itu dia bercakap-cakap sehingga tidak sadar mobilnya oleng ke kanan dan masuk ke jurang.

“Saat itu perjalanan pulang usai mengikuti pengajian Gus Iqham di Blitar. Saat di lokasi saya sambil mengemudi bercakap-cakap dengan rekan tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan langsung masuk ke dalam jurang,” ujar Setyawan kepada awak media, Senin (19/2/2024).

Iwan sapaan akrabnya menjelaskan, dia tidak sadar bahwa mobilnya sudah ke dasar jurang saat itu. Mobilnya pun dalam kondisi terjungkal.

Dia menyadari sudah masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter itu ketika dia merasakan memar di badannya. Dia pun langsung berusaha merangkak keluar dari pikap dan menuju ke jalan raya.

“Saya dalam kondisi terluka memar, berusaha merangkak keatas dan sesampai di jalan raya saya langsung menelpon keluarga agar membantu menolong 6 orang penumpang yang dalam kondisi terluka,” imbuhnya.

Terpisah Kanit Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna saat dikonfirmasi awak media mengatakan mobil pikap berpenumpang enam orang asal Donomulyo terperosok ke dalam jurang Rajekwesi, sekitar pukul 04.00.

“Iya itu rombongan warga desa Donomulyo yang usai mengikuti pengajian Gus Iqdam di Blitar dan dalam perjalanan pulang alami kecelakaan,” kata Ipda Joko Taruna kepada awak media , Senin ( 19/2/2024 ) .

Terkait kronologi , Joko mengatakan mobil pikap yang dikemudikan Riyo Setyawan (41) warga Dusun Mulyosari Desa Donomulyo Kecamatan Donomulyo dengan membawa penumpang 6 orang melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di TKP pada jalan menikung ke kiri diduga pengemudi mengantuk sehingga kurang bisa menguasai kemudi kendaraannya.

“Sesampai di lokasi Iwan diduga mengantuk dan tak bisa menguasai laju mobilnya hingga oleng kekanan. Mobil melaju lurus masuk ke jurang
Rajekwesi,” jelas Joko.

Akibatnya pengemudi maupun enam penumpangnya mengalami luka luka baik berat maupun ringan.

” Petugas Polsek Kalipare bersama relawan maupun warga yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi guna membantu proses evakuasi terhadap enam penumpang dari dasar jurang,” imbuhnya.

Selanjutnya enam penumpang dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kalipare untuk mendapatkan perawatan.

“Selanjutnya enam penumpang ini dirujuk di dua rumah sakit yakni RSUD Kanjuruhan Kepanjen dan RS Wava Husada Kepanjen. Untuk dimitakan visum,” pungkasnya.

Sementara itu, ini data enam penumpang mobil pikap yakni

1. Pengemudi kendaraan pick up Daihatsu Grand Max N-8799-EF:
Nama : RIYO SETYAWAN
Umur 41 Tahun, Laki-laki, Islam, Karyawan swasta, Alamat. Dsn. Mulyosari
Ds. Donomulyo Kec. Donomulyo Kab Malang

2. Penumpang kendaraan pick up Daihatsu Grand Max N-8799-EF
Nama : IRAWATI
Umur 43 Tahun, Perempuan, Islam, Karyawan swasta, Alamat. Dsn. Mulyosari Ds. Donomulyo Kec. Donomulyo Kab Malang .

3. Nama : WINARSIH
Umur 49 Tahun, Perempuan, Islam, Petani/pekebun, Alamat. Dsn. Krajan Ds. Donomulyo Kec. Donomulyo Kab Malang .

4. Nama : NURSINI
Umur 59 Tahun, Perempuan, Islam, Wiraswasta, Alamat. Dsn. Mulyosari Ds. Donomulyo Kec. Donomulyo Kab Malang

5. Nama : SLAMET YUWONO
Umur 49 Tahun, Laki-laki, Islam, Karyawan swasta, Alamat. Dsn. Mulyosari Ds. Donomulyo Kec. Donomulyo Kab Malang

6. Nama : SUMARNI
Umur 55 Tahun, Perempuan, Islam, Karyawan swasta, Alamat. Dsn. Mulyosari Ds. Donomulyo Kec. Donomulyo Kab Malang

7. Nama : SUKARTI Umur 60 Tahun, Perempuan, Islam, Tukang jahit, Alamat. Dsn. Mulyosari Ds. Donomulyo Kec. Donomulyo Kab Malang. (ags/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?