Rumah Terbakar di Kepanjen Malang, 3 Orang Dilaporkan Terluka

Rumah Terbakar di Kepanjen Malang, 3 Orang Dilaporkan Terluka
Rumah Terbakar di Kepanjen Malang, 3 Orang Dilaporkan Terluka

Kabupaten Malang, blok-a.com – Korsleting listrik menyebabkan kebakaran hebat di rumah di Desa Mangonrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Rabu (1/11/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Rumah yang terbakar itu milik Andre Rendy Lesmana, warga Jalan Mongisidi, Rt. 04 Rw. 02, Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik menyebut, kebakaran yang menimpa rumah milik pria berusaia 28 tahun asal Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang itu disebabkan adanya korsleting listrik yang terjadi di lemari es atau kulkas.

“Diduga keras penyebab kebakaran dimaksud dari konsleting listrik pada lemari es yang terletak di belakang kamar tidur,” jelas Taufik saat dikonfirmasi Blok-a.com, Kamis (2/11/2023).

Menurut keterangan Taufik, saat kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi kejadian. Ia diketahui tengah membeli makan di luar, bersama anak dan istrinya.

“Awalnya sekitar jam 19.30 WIB, korban bersama istri dan anaknya keluar rumah untuk membeli makan, tidak lama kemudian korban dapat kabar dari tetangga atau telfon bahwa rumah milik korban telah terjadi kebakaran,” jelasnya.

Setelah mendapat kabar, korban kemudian bergegas pulang untuk memastikan kejadian tersebut. Dan benar saja, sesampinya di kediamannya, ia memgetahui rumahnya telah ludes dilalap si jago merah.

“Kemudian korban melaporkan kejadian dimaksud Ke Polsek Kepanjen, selanjutnya anggota Polsek dibantu dua unit PMK Kabupaten Malang dibantu warga sekitar secara bergotong royong melakukan pemadaman,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Taufik, pemilik rumah ditafsir mengalami kerugian material yang cukup besar sekitar puluhan juta rupiah.

“Akibat kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materiil sebesar Rp50 juta rupiah. Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepanjen,” tutupnya.

Terpisah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, Firmando Hasilonand Matongan mengatakan, atas kebakaran tersebut menyebabkan tiga orang luka-luka.

Ketiga korban adalah Arif (20), Marta (18) dan Nabil (16) tahun, ketiga korban mengalami luka dibagian kaki akibat pecahan kaca.

“Korban mengami luka dibagian kaki, akibat pecahan kaca,” jelas Firmando, Kamis (2/11/2023). (ptu/bob)