Bertekad Majukan Kabupaten Blitar, Arif Kurniawan Daftar Cawabup dari PKB

Arif Kurniawan, Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Blitar mengembalikan formulir pendaftaran cawabup Blitar di Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)
Arif Kurniawan, Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Blitar mengembalikan formulir pendaftaran cawabup Blitar di Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – Penjaringan calon Kepala Daerah melalui DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar diminati kaum milenial. Salah satu perwakilan milenial yang telah mendaftar adalah Arif Kurniawan (29).

Keseriusan Arif Kurniawan mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar 2024 tersebut, terlihat dia bersama timnya mengembalikan formulir calon Wakil Bupati Blitar di Kantor DPC PKB Kabuparen Blitar, Rabu (15/05/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, Arif yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Blitar tersebut, mendaftar Cawabup Blitar melalui pendaftaran cakada/cawakad PKB 2024.

Arif Kurniawan merupakan pendaftar pertama yang sudah mengembalikan formulir di DPC PKB Kabupaten Blitar, sejak dibukanya pendaftaran calon kepala daerah pada 1 Mei 2024 lalu.

Keputusan untuk mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Blitar tersebut, karena didorong oleh rasa tanggung jawab untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Blitar menjadi lebih baik.

“Dengan mencalonkan sebagai cawabup ini, saya merasa bisa berkontribusi lebih besar bagi Kabupaten Blitar,” kata Arif Kurniawan.

Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Blitar ini menambahkan, dengan posisi sebagai Wakil Bupati, dirinya merasa yakin bisa lebih efektif dalam membantu pembangunan di Kabupaten Blitar. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat program-program yang sudah berjalan.

“Dengan posisi wakil bupati, saya yakin dapat lebih efektif dalam membantu pembangunan di Kabupaten Blitar,” imbuhnya.

Dengan visi Mewujudkan Kabupaten Blitar Maju Desane Sejahtera Masyarakate, Arif Kurniawan berkeinginan:

  1. Terwujudkan kehidupan masyarakat yang layak, terlepas dengan kemiskinan dan mandiri melalui potensi di setiap desa, setiap lingkungan, sampai tingkar RT/RW secara merata dan tuntas.
  2. Terwujudnya sarana kesehatan layak di setiap desa, pendidikan SD sampai perguruan tinggi, subsidi pemerintah dan penguatan destinasi wisata bertaraf desa.
  3. Terciptanya masyarakat yang religius melalui pengoptimalan kehidupan beragama, berbudaya serta memperkuat nilai kebudayaan dan kebangsaan.
  4. Penguatan sektor ekonomi kreatif bertaraf lanjut dan UMKM di setiap desa secara merara.
  5. Terwujudnya Pemerinrahan Kabupaten Blitar yang transparan, akuntabel, membangun sarana prasaran, infrastruktur secara tuntas.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Blitar, H. Maskur mengatakan, Arif Kurniawan merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Blitar.

“Mas Arif ini pendaftaran pertama yang sudah mengembalikan formulir ke Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Blitar. Kami berharap setelah ini akan ada pendaftar lain,” kata Maskur.

Maskur menandaskan, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Mei 2024, baru Arif Kurniawan yang secara fisik mengembalikan formulirnpendaftaran.

“Sebelumnya ada tiga orang yang mendaftar secara online, namun baru mas Arif yang mengembalikan berkas fisiknya. Dua lainnya sampai hari ini belum mengembalikan. Jadi kami anggap mekanismenya baru yang pertama ini,” tandasnya.

Pentingnya pengembalian berkas secara fisik, menurut Maskur, sebagai tanda keseriusan pendaftar dalam mengikuti penjaringan calon kepala daerah melalui PKB.

“Pendaftar yang mengisi online wajib mengembalikan secara fisik. Kami anggap ini sebagai bentuk keseriusan dalam mengikuti penjaringan calon kepala daerah melalui PKB,” ujarnya.

Maskur menandaskan, dengan diterimanya berkas Arif Kurniawan, PKB Kabupaten Blitar berharap pendaftaran calon kepala daerah akan semakin ramai dengan munculnya kandidat-kandidat baru yang serius untuk membangun Kabupaten Blitar.

“Kami berharap langkah mas Arif ini dapat memotivasi calon-calon lain untuk segera mendaftar dan mengikuti proses seleksi. Kami ingin melihat lebih banyak kandidat yang siap dan berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?