Datang ke Malang, Hashim Djojohadikusumo Beberkan Program Prabowo-Gibran

Caption : Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo disambut hangat di Pondok Pesantren An-nur 2 Bululawang (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Caption : Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo disambut hangat di Pondok Pesantren An-nur 2 Bululawang (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

 

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, beberkan program utama yang diusung oleh Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo – Gibran saat berkunjung ke Kabupaten Malang, Jumat (3/11/2023).

Kedatangannya ke Ponpes An-Nur 2, Bululawang tersebut juga diikuti dengan ratusan kyai asal Jawa Timur yang tergabung dalam jaringan Prabu Nusantra (Prabowo Bersama Ulama dan Santri Merawat Indonesia Raya).

Dalam sambutannya, Hashim membeberkan program unggulan yang diusung oleh kakak kadungnya, Prabowo Subianto, dalam Pemilihan Presiden bersama anak sulung Joko Widodo, Gobran Rakabuming Raka, pada 2024 mendatang.

Program-pragam tersebut diantaranya yakni mengentaskan stunting, perbaikan gizi pada ibu hamil dan yang tak kalah penting adalah kesejahteraan pesantren melalui program Dana Abadi Pesantren.

“Untuk menjawab stunting, gizi buruk dan makanan tidak sehat. Setiap anak akan dapat makanan gratis yang bermutu tinggi, termasuk anak-anak di pesantren. Seperti, telor, kacang hijau, daging ayam, danging sapi, ikan, susu dan air putuh yang bersih,” ujar Hashim dihadapan ratusan Kyai yang datang di Ponpes An-Nur 2, Jumat (3/11/2023).

Selain stunting, Hashim juga menjanjikan program kesejahteraan guru honorer. Ia mengatakan, gaji guru honorer akan dinaikkan sebesar Rp2 juta perbulan.

“Selin makanan gratis, Prabowo – Gibran juga akan menambah gaji guru honorer. Termasuk guru di pesantren, sebanyak Rp2 juta perbulan selama 12 bulan,” imbuhnya.

Terpisah, Pengasuh Ponpes An-Nur 2 sekaligus inisiator Prabu Nusantara, Ma’ruf Mubarok, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara Hashim dengan para penggerak utama Prabu Nusantara.

“Setidaknya ada 236 kyai dari 38 kabupaten atau kota di Jatim yang hadir. Ini silaturahmi kami bersama beliau,” terangnya kepda awakmedia, Jumat (3/11/2023).

Gus Mamak sapaan akrabnya, juga sepedapat dengan program-program yang diusung oleh Prabowo-Gibran. Ia menilai, program tersebut menjadi program yang paling tepat untuk direalisasikan.

Sehingga dengan adanya jaringan Prabu Nusantara, ia berharap program-program yang dijanjikan dapat terlaksana dengan baik di periode selanjutnya.

“Program-program ini harus terlaksana dengan baik. Dana abadi pesantren, gaji guru, makan untuk murid seluruh Indonesia dan susu gratis, ini harus terlaksana,” pungkasnya. (ptu/bob)