Antusiasme Emak-Emak Bunulrejo Kota Malang Ikuti Lomba di Peringatan Hari Kartini

Rangkaian lomba peringatan hari Kartini di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.
Rangkaian lomba peringatan hari Kartini di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kota Malang, blok-a.com – Emak-emak warga RT 05 RW 16 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menggelar halal bihalal dan serangkaian lomba dalam rangka peringatan hari Kartini, Minggu (21/4/2024).

Peringatan hari Kartini yang digelar PKK setempat ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Indonesia Dengan Semangat dari Ibu Kartini”.

Ketua PKK RT 05 Husnul Khotimah mengatakan, selain aneka lomba, dalam kegiatan ini mereka juga saling bertukar kado untuk mempererat kebersamaan.

“Jadi sekalian arisan bulanan, ibu-ibu warga RT 05 RW 16 merayakan hari Kartini sekaligus Halal Bi Halal dan bertukar kado,” ujar Husnul kepada awak media.

Ada 4 lomba yang diadakan dalam acara ini, dengan hadiah yang cukup menarik.

“4 lomba yang diadakan yakni lomba mencium rempah-rempah, menggulung centing, menyayikan lagu Ibu Kartini dan yang tak menariknya lomba terakhir ini yakni lomba Fashion Show,” bebernya.

Emak-emak terlihat antusias mengikuti rangkaian acara peringatan hari Kartini tersebut hingga tuntas.

Husnul berpesan kepada warga RT 05 agar dengan semangat Kartini yang dituangkan mampu membuat warga selalu guyup rukun dan memberikan contoh pada warga RT lainnya di wilayah RW 16 Kelurahan Bunulrejo.

“Dengan semangat Ibu Kartini, kita tinggal meneruskan perjuangan beliau untuk selalu bergotong royong, guyup rukun dan yang penting jadilah suri tauladan (contoh) bagi keluarga dan warga RT lainnnya,” pungkasnya.(ags/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?