Saingan Makan Lawan Tanboy Kun – Joget Bareng Guest Star Kawaii, Ini Keseruan Spicy Carnival Malang

Keseruan Spicy Carnival Malang, Sabtu (2/12/2023). (blok-a.com/Widya Amalia)
Keseruan Spicy Carnival Malang, Sabtu (2/12/2023). (blok-a.com/Widya Amalia)

Kota Malang, blok-a.com – Para penggemar budaya Jepang dan makanan pedas berkumpul antusias di Spicy Carnival yang digelar di Rooftop Mall Dinoyo Kota Malang, Sabtu (2/12/2023).

Sebanyak 3 ribu peserta ikut kompetisi coswalk, mini turnamen Mobile Legend, dan Huhah Challenge.

Manager Event Promotion, Rengga Agusti, menyebut memang antusias Kota Malang sangat luar biasa. Sebelumnya, Spicy Carnival sudah digelar di beberapa kota, yakni Semarang dan Bandung.

“Karena di Jawa Timur itu untuk pertumbuhan anak muda yang kreatif itu di Malang bagus sih,” ujar dia, pada Sabtu (2/12/2023).

Dalam acara ini terdapat tiga agenda inti. Yakni Huhah Challenge dimana para pengunjung bisa tertantang untuk makan mie pedas melawan Tanboy Kun.

Benar saja, banyak peserta yang kewalahan mengalahkan keahlian YouTuber mukbang itu.

Keseruan Spicy Carnival Malang, Sabtu (2/12/2023). (blok-a.com/Widya Amalia)

Kemudian, juga terdapat mini turnamen Mobile Legend yang melibatkan GAGA Aura Gaming Academy.

Rengga menyebut hal itu untuk membantu potensi anak muda yang jago bermain game moba keluaran Moonton itu untuk mendapatkan kesempatan lebih.

“Jadi kalau mereka punya potensi kenapa nggak disalurkan, kan biasanya ada yang jago tapi nggak punya tim nah itu kita satuin di sini,” ujar Rengga.

Terakhir, mereka menyediakan menu kolaborasi dengan berbagai UMKM.

Semua menu tersebut sudah melalui penilaian tim dan Tanboy Kun sebagai brand ambassador.

Dalam acara ini juga diundang bintang tamu yang tidak kalah ‘kawaii’.

Kawaii sendiri adalah sebutan ‘lucu’ dalam bahasa Jepang. Beberapa guest star tersebut adalah gadis-gadis idol yang mengenakan kostum lucu mengajak para penonton untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Di antaranya adalah Himawari, Stellaria dan Say!won!

Sementara itu, pada acara ini juga digelar lomba coswalk nantinya akan terbagi menjadi dua kategori. Yakni top best winner dan best winner.

Untuk kategori top best coswalk, terdapat tiga yang dilombakan. Yakni best mobile legend male costume, best mobile legend female costume, best mobile legend couple costume.

Sementara itu untuk best winner terdapat beberapa posisi yang dilombakan. Yakni best male cosplayers, best female cosplayers, best costume, best couple, best armor, best hero, best villain, best tactical, best nostalgic, best unique.

Ke depan, Rengga akan menggelar festival kuliner kembali di Kota Malang.

Tentu saja, akan melibatkan lebih banyak tenant kuliner di Kota Malang pada tahun mendatang. Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menerima banyak ide kreatif soal kuliner pedas.

“Siapa tahu kan ada ide kreatif menarik seperti es krim pedas, waffle pedas boleh kita kolaborasikan lebih lanjut,” beber dia. (mg2/lio)