Upacara Ulang Tahun Kabupaten Malang ke-1263 Berlangsung Khidmat, Ditutup Meriah dengan Acara Bantengan

Upacara Ulang Tahun Kabupaten Malang ke-1263 Berlangsung Khidmat, Ditutup Meriah dengan Acara Bantengan
Upacara Ulang Tahun Kabupaten Malang ke-1263 Berlangsung Khidmat, Ditutup Meriah dengan Acara Bantengan

Kabupaten Malang, blok-a.com – Peringatan hari ulang Tahun Kabupaten Malang ke-1263 berlangsung meriah di Pendopo Kabupaten, Selasa (28/11/2023).

Peringatan pada hari Selasa (28/11/2023) ini dilakukan sesi upacara di Pendopo Kabupaten Malang yang terletak di Jalan Merdeka Timur, Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang.

Dalam upacara di halaman Pendopo Kabupaten Malang tidak semua ASN atau Non-ASN Pemkab Malang hadir. Hanya beberapa tamu undangan saja yang hadir.

Salah satu pegawai Tri Pratmoko tertahan di gerbang masuk Pendopo Kabupaten Malang. Dia tidak telat. Dia sudah datang sejak pagi bahkan sebelum upacara dimulai.

Dia menjelaskan, dia tidak masuk karena bukan peserta. Beberapa pegawai Pemkab Malang lainnya pun juga tampak tertahan di gerbang masuk yang dijaga Satpol PP Kabupaten Malang itu.

“Kita bukan terlambat lho mas, kita memang bukan peserta upacara jadi nanti masuknya ya setelah acara selesai,” terangnya.

Nampak Bupati Malang, HM Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto hadir di upacara tersebut. Tak hanya itu beberapa pejabat lain seperti Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi juga hadir di upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang ke-1263. Upacara itu pun berlangsung khidmat.

Dalam upacara tersebut tampak meriah karena pada sesi penutupannya terdapat acara pertunjukan bantengan. Budaya kesenian lokal itu menghibur hadirin pada penutupan acara Ulang Tahun kabupaten Malang ke-1263 itu.

Tak hanya itu pertunjukan musik, serta pencak silat juga tak kalah menghibur peserta upacara yang memakai pakaian tradisional jawa itu.

Beberapa penghargaan pun diserahkan dalam upacara tersebut. Penghargaan itu diberikan ke badan pemerintahan, badan usaha, serta individu-individu berprestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Malang.

Akhirnya pada pukul 08.30 peserta pun diperbolehkan hadir setelah upacara selesai. (bob)