Kini Klinik UB Sediakan Layanan Kecantikan hingga Vaksinasi, Menerima Pasien Umum dan BPJS

Salah satu tenaga kesehatan poli kecantikan Klinik UB memberikan edukasi soal layanan, pada (15/11/2023). (Foto : Klinik UB)
Salah satu tenaga kesehatan poli kecantikan Klinik UB memberikan edukasi soal layanan, pada (15/11/2023). (Foto : Klinik UB)

 

Kota Malang, Blok-a.com – Kini Klinik Universitas Brawijaya (UB) membuka pelayanan poli kecantikan. Launching layanan di klinik UB tersebut bersamaan dengan pembukaan dua poli lain, yakni vaksinasi dan farmasi.

“Dalam rangka Dies Natalis Klinik UB yang ke 49 itu kami melaunching 3 layanan baru, poli kecantikan, imunisasi dan farmasi untuk umum,” papar Direktur Klinik UB, drg. Miftakhul Cahyati, Sp.PM, kepada awak media pada (15/11/2023).

Terkait poli kecantikan, pihaknya akan menyediakan pelayanan kecantikan dasar hingga menengah.

“Kalau kecantikan ada banyak layanan yang kita buka, itu ada dasar ya seper facial, kita juga ada peeling, anti aging, imun booster,” ujar dia.

Pelayanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh para mahasiswa, dosen, bahkan pasien umum. Siapa saja bisa menggunakan layanan tersebut. Tidak harus memiliki resep untuk bisa mendapatkan layanan kecantikan di Klinik UB. Namun, klinik UB juga menerima pasien dengan resep rujukan. Terutama, untuk layanan farmasi.

Miftakhul menyebut, layanan tersebut disediakan karena dekat dengan kebutuhan mahasiswa. Sehingga, kebutuhan mengenai penampilan bisa terpenuhi lebih dekat.

Terkait vaksinasi dasar, pihaknya juga menerima pasien layaknya di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). Mulai dari vaksinasi dasar yang ditujukan untuk balita hingga usia dewasa.

“Jadi vaksinasi itu vaksinasi dasar, seperti di puskesmas, untuk balita. Kan banyak juga fasilitas dosen muda yang produktif dan punya anak itu bisa divaksin di sini,” ujar dia.

Di awal Desember, pengunjung sudah bisa merasakan layanan kecantikan, vaksinasi dan farmasi secara optimal. Untuk jam layanan dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore, hari Sabtu dan Minggu libur. Klinik UB juga menerima layanan pasien BPJS.

Miftakhul berharap, klinik UB bisa memperluas jangkauannya tidak hanya di dalam universitas saja, namun hingga lapisan masyarakat.

“Harapan kami dengan tambahan layanan itu jangkauannya makin luas, tidak hanya untuk universitas tapi juga masyarakat. Tapi sebelumnya memang kami lebih banyak pasien umum. Dan kami juga menyediakan layanan BPJS,” pungkas dia. (mg2/bob)