Pencuri Sikat Sepeda Pancal Pengasuh Ponpes di Lowokwaru Malang

Pencuri Sikat Sepeda Pancal Pengasuh Ponpes di Lowokwaru Malang
Rekaman CCTV pencuri sepeda di Ponpes Lowokwaru Malang

Kota Malang, blok-a.com – Pencurian kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini pencurian itu terjadi di sebuah Pondok pesantren (Ponpes) di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Aksi pencurian itu pun terekam CCTV. Pelaku, berdasarkan rekaman CCTV, diduga merupakan seorang pria. Pria itu menggunakan jaket jeans dan memakai calan hitam panjang dengan topi berwarna cokelat.

Pencurian di Ponpes di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang itu sendiri terjadi di bagian parkiran. Sebuah sepeda pancal yang seharga Rp 4 juta itu terlihat diambil pergi oleh pria itu.

Peristiwa itu pun ramai menjadi perbincangan di media sosial Facebook. Salah satu akun pengunggah Agus mengucapkan, kejadian pencurian sepeda pancal itu terjadi di Ponpes Al-Fadholi Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

“Hati-hati dengan orang ini. Terlibat pencurian sepeda tadi pagi di Pondok Al Fadholi,” ujarnya dalam unggahan Facebook di salah satu komunitas dikutip blok-a.com pada Kamis (23/11/2023).

Media ini mencoba menulusuri tempat pencurian sepeda pancal itu. Lokasinya berada di Ponpes Al Fadholi Jalan Joyo Mulyo Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Sepeda pancal yang dicuri itu adalah MTB Vanquish Elite. Sepeda pancal yang dicuri itu milik pengasuh Ponpes tersebut.

“Itu sepeda pancal merek MTV Vanquish Elite milik Gus Ashif pengasuh pondok pesantren di sini,” kata santri yang enggan disebut namanya.

Kejadian pencurian itu terjadi Selasa (21/11/2023) kemarin sekitar pukul 05.00 di parkiran Ponpes. Kala itu memang nihil penjaga.

Diketahuinya sepeda pancal itu hilang oleh pengasuh Ponpes itu satu jam setelahnya atau 06.00. Saat hendak pulang dari Ponpes, dia mengetahui fakta sepeda pancalnya sudah tidak ada di parkiran.

“Gus Ashif baru mengetahui kalau sepeda pancal raib saat hendak pulang. Ya sekitar pukul 06.00,” kata santri tersebut.

Setelah itu, pengasuh Ponpes itu lalu mengecek CCTV. Ternyata sepeda pancalnya memang dicuri. Diduga pencuri berusia 50-an.

“Ternyata benar sepeda MTB yang sudah dimodif dicuri sama pria berusia 50 tahun,” kata dia.

Dia juga menyebut, pengasuh Ponpes itu selalu memarkirkan sepeda pancalnya di parkiran itu. Namun selama ini aman-aman saja. Pengasuh Ponpes itu selalu parkirkan sepeda pancalnya di sana karena mengajar para santri di hari Selasa dan Kamis pagi setiap minggunya.

Sementara itu, kasus ini sendiri tidak dilaporkan ke Polsek Lowokwaru. Korban mengaku bersyukur jika memang nantinya sepeda pancal itu kembali sendiri.

“Tidak dilaporkan sama Gus Ashif ke polisi. Beliau hanya bilang kalau sepeda MTB bisa kembali ya alhamdulillah,” tutupnya. (mg1/bob)