Pencurian Helm di Kota Malang Makin Marak, Kini Pelaku Terekam CCTV Curi Helm Mahasiswa yang Lagi Nugas di Kafe

Tangkapan layar rekaman CCTV detik-detik pencuri mencuri helm di kafe belakang UIN Malang atau Jalan Sunan Kalijaga Kota Malang (dok. kafe)
Tangkapan layar rekaman CCTV detik-detik pencuri mencuri helm di kafe belakang UIN Malang atau Jalan Sunan Kalijaga Kota Malang (dok. kafe)

Kota Malang, blok-a.com – Seorang mahasiswa di Kota Malang menjadi sasaran pencuri helm di Kota Malang. Helm Cargloss yang berwarna hitam milik mahasiswa itu hilang jadi sasaran tindak pencurian, Rabu (8/11/2023) kemarin.

Mahasiswa yang menjadi korban pencurian helm itu bernama Faizal Rahman. Melalui temannya, Afandi Nurahman menjelaskan, kala itu Faizal sedang bekerja kelompok untuk mengerjakan tugas di kafe di Jalan Sunan Kalijaga Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

“Kronologinya sekitar jam 21.00 saat itu sedang nugas bareng di kafe Coklat Impian belakang UIN Malang Jalan Sunan Kalijaga,” kata dia menginformasikan ke blok-a.com, Jumat (10/11/2023).

Ketika hendak balik setelah menyelesaikan tugas, Afandi menjelaskan, korban kaget. Korban melihat helm Cargloss berwarna hitam yang diletakkan di sepeda motor yang terparkir di depan kafe sudah tiada.

Akhirnya, Faizal sang korban bersama Afandi bertanya ke pegawai kafe. Mereka ingin mengecek rekaman CCTV yang merekam kejadian beberapa waktu lalu di tempat parkiran.

“Saya tanyakan ke pengurus yang ada di Coklat Impian buat ngecekkin di CCTV,” kata dia.

Setelah dicek, ternyata memang benar ada pria dari luar kafe yang ke tempat parkir kafe untuk mengambil helm itu.

Berdasarkan rekaman CCTV, ada sepeda motor yang ditumpangi dua orang. Seorang yang dibonceng inilah yang bagian mengambil helm tersebut. Kejadian pencurian pun cepat. Tidak sampai satu menit, pencuri itu langsung mengambil helm yang terletak di sepeda motor milik korban di kafe Jalan Sunan Kalijaga Kota Malang atau belakang UIN Malang itu.

“Saat dicek ternyata diambil orang luar dari arah jalan raya yang masuk ke tempat parkir dan ngambil helm tersebut,” jelasnya.

Afandi pun mengaku belum mengadukan kejadian ini ke polisi. Dia menjelaskan, kedepannya pencurian ini bisa jadi pelajaran bagi pengunjung kafe atau tempat lainnya.

Dari pengalaman temannya itu, dia menyarankan agar warga lebih waspada dan memilih tempat parkir yang bisa diawasi saat berkunjung ke kafe atau restoran.

“Juga kedepannya kejadian atau kasus-kasus pencurian helm di Kota Malang ini bisa segera teratasi oleh pihak berwajib agar tidak semakin marak,” kata dia.

Sebelumnya juga ada laporan bahwa seorang yang memarkir kendaraanya di toko fotocopy mengaku helmnya hilang dicuri. Pelakunya seorang pria yang menggendong anak. Kabarnya, pelaku pencurian helm yang menggendong anak ini sudah beraksi di sejumlah titik.

Artikel ini sendiri berdasarkan laporan warga melalui direct message Instagram akun blok-a.com, yakni @blokadotcom. Anda bisa langsung mengirim pesan singkat melalui akun Instagram blok-a.com jika mengalami peristiwa yang dialami dan sekiranya perlu kami informasikan secara luas melalui website, Instagram hingga Tiktok.

Blok-a.com berkomitmen untuk membantu dan membangun kenyamanan di wilayah Malang Raya ataupun Jawa Timur. (bob)