Menikmati Rawon Tengah Alas Pujon Malang, Bonus Pemandangan Alam

Menikmati Rawon Tengah Alas Pujon Malang, Bonus Pemandangan Alam
Caption : ilustrasi (iStock)

 

Kabupaten Malang, blok-a.com – Malang yang dikenal dengan wisata alamnya, juga menyimpan beragam wisata kuliner. Bahkan, tak jarang lokasinya berdekatan dengan destinasi wisata alam.

Selain menyediakan tempat makan ataupun jajannya yang lezat, sejumlah kedai juga menyediakan pemadangan yang indah. Udaranya pun masih terasa sejuk meskipun siang hari.

Tak heran, jika sejumlah wisatawan betah berlama-lama menikmati pemadangan bersama kudapan sedap yang di sajikan.

Salah satunya yakni Warung Rawon Asri Pujon Malang. Berlokasi di tengah hutan area Pujon, tepatnya di Jalan Brigjend Abd Manan Wijaya, Gumul, Lebaksari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Warung satu ini buka setiap harinya, karena menyediakan menu sarapan pagi sehingga jam bukanya cukup petang. Mulai dari pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Dapat disebut Hidden Gem, sebab lokasinya jauh dari pusat kota, kurang lebih memerlukan waktu tempuh sekitar 20 menit dari pusat Kota Batu.

Namun, warung rawon satu ini berada di pinggir jalan Pujon, tepatnya arah Malang – Kediri, sehingga sangat mudah untuk dijumpai.

Meskipun terletak dipinggir jalan raya, warung ini masih memiliki suasana yang asri karena dikelilingi dengan hutan pinus dan sungai. Suara gemericik air sungai serta ciutan burung di hutan seakan menambah kesan asri di warung tengah alas satu ini.

Tak hanya menyediakan pemandangan yang asri, makanan yang disajikan juga memiliki rasa yang nikmat. Warung yang menyediakan menu nusantra ini memiliki cita rasa yang masih tradisional.

Sejumlah menu yang disajikan mulai dari nasi campur, pecel, kare ayam, soto, serta masih banyak menu lainnya yang tak kalah nikmat. Namun, yang menjadi menu favoritnya yakni rawon alas.

Olahan kuah hitam pekat dengan potongan daging kotak-kotak ini menjadi menu primadona di warung ini, disajikan dengan potongan perkedel kentang, lengkap dengan kecambah dan sambal membuat hidangan ini banyak dilirik pengunjung.

Selain disajikan dengan lengkap dan porsi yang cukup besar, cita rasanya juga cukup lezat dan masih autentik.

Tak perlu khawatir soal harga, menu makanan di Warung Rawon Asri ini dibandrol dengan harga yang ekonomis. Mulai dari Rp15 ribu hingga 25 ribu perporsi.

Sementara itu, untuk menu minumannya juga cukup beragam, mulai dari minuman hangat dan berbagai macam minuman dingin. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp4 ribu hingga Rp10 ribu perporsi.

Sangat murah bukan ? Segera jadwalkan waktu libur kalian dan nikmati kelezatan hidangan di Warung Rawon Asri dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?