Tahu Campur Jagalan Kota Malang, Kuliner Legend Sejak 1974

Tahu Campur Jagalan Kota Malang, Kuliner Legend Sejak 1974
Tahu Campur Jagalan Kota Malang, Kuliner Legend Sejak 1974

Kota Malang, blok-a.com – Ketika berkunjung ke Kota Malang, Jawa Timur, satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan adalah Tahu Campur. Tahu Campur merupakan hidangan yang sangat pas dinikmati, terutama di malam hari ketika udara Kota Malang memang cenderung dingin.

Salah satu tempat yang menjadi favorit para penggemar Tahu Campur di Malang adalah Warung Tahu Campur Pak Iwan, yang berlokasi di kawasan Jagalan, tepatnya di Jalan Kapten Tendean 1D No. 108, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Warung Tahu Campur Pak Iwan merupakan usaha yang telah berdiri sejak tahun 1974. Seiring berjalannya waktu, Warung Tahu Campur Pak Iwan ini telah menetap di lokasi saat ini, yakni di kawasan Jagalan sejak awal tahun 2000-an.

Meskipun sederhana, warung ini mudah ditemukan, berada di ujung pertigaan Jagalan.

Tahu Campur di Warung Pak Iwan tidak terlalu berbeda dari Tahu Campur pada umumnya. Dalam satu porsi, terdapat lontong, daun selada, tahu goreng, jemblem singkong, soun, dan potongan daging serta kikil yang membuatnya begitu menggugah selera. 

Yang membedakan adalah potongan daging dan kikil disajikan dalam potongan besar dan empuk sehingga memudahkan para penikmatnya.

Potongan daging tersebut juga memberikan rasa kaya pada kuah Tahu Campur Pak Iwan, yang begitu meresap dengan kaldu dan rempah-rempahnya. 

Paduan petis di dalamnya tidak memiliki rasa amis, memberikan kesan segar dan menghangatkan. 

Tidak mengherankan, karena pengelola warung ini masih secara langsung memilih bumbu-bumbu yang digunakan, dengan tujuan menjaga kualitas cita rasa Tahu Campur yang sudah terkenal.

Semua keistimewaan di atas dipadukan dalam satu mangkuk tahu campur yang legit dan kental. Sangat nikmat jika dipadukan dengan es the yang dapat menguras sisa-sisa rasa gurih yang melekat di lidah.

Harga untuk satu porsi Tahu Campur mulai dari Rp 15 ribu. Anda dapat menikmatinya di warung ini yang buka mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB. 

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan Tahu Campur Pak Iwan ketika berkunjung ke Kota Malang.(art/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?