Penumpang Mobil Toyota Avanza ini Diduga Jadi Pembuang Bayi di Teras Musala Sumbermanjing Wetan Malang

Penemuan bayi di Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/12/2023).
Penemuan bayi di Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/12/2023).

 

Kabupaten Malang, blok-a.com –¬† Polisi lakukan penyelidikan serta penyelusuran terkait bayi laki-laki yang ditemukan warga di teras Musala Al Latifi Desa Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Sabtu ( 9/12/2023) siang kemarin.

Hasil penyelidikan sementara polsisi telah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi. Beberapa warga mengaku melihat mobil jenis Toyota Avanza warna Abu-abu sempat berhenti di depan Musala di Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang itu.

Penumpang dari mobil itu diduga adalah pembuang bayi itu. Sebab, menurut kesaksian warga, diduga setelah mobil itu pergi dari musala terdengar suara tangisan bayi.

“Ada beberapa warga yang melihatnya, meski awalnya tidak mencurigai, setelah mobil pergi, terdengar suara tangisan bayi yang membuat geger kampung tersebut,” Kasi Humas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan saat dikonfirmasi Minggu (10/12/2023).

Sementara itu, bayi yang ditemukan di teras musala itu juga punya nama. Namanya adalah Muhammad Khoirin Naufal dan lahir pada November 2023. Hal itu diketahui dari tulisan yang tertera di salah satu paket pakaian yang juga turut ditemukan saat penemuan bayi itu.

“Saat ini bayi laki-laki tersebut dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,4 Kg dan panjang 46 Cm. Kini dalam perawatan Puskesmas Sumbermanjing Wetan,” ujar Adnan kepada awak media , Minggu ( 10/12/2023)

Kekinian, Adnan menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan menelusuri rekamanan kamera CCTV di sekitar lokasi. Jika pelaku pembuangan bayi tersebut berhasil ditangkap, akan dikenakan Pasal 305 Kitab Undang Hukum Pidana (KUHP).

Pasal tersebut mengatur mengenai ancaman pidana bagi orang yang meninggalkan anak di bawah tujuh tahun.

“Masyarakat diimbau untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu proses penyelidikan ini agar pelaku dapat segera ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya,” tuturnya

Berita sebelumya, warga Dusun Klepu RT 14 RW 02 Desa Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, digegerkan adanya penemuan bayi laki-laki dalam kondisi hidup di teras musala.

Disamping bayi tersebut, juga ada perlengkapan bayi yang ditaruh dalam tas dan ada satu paket pakaian yang bertuliskan nama bayi tersebut .

“Tadi sekitar pukul 11.00, Sabtu ( 9/12/2923 ) , suami saya pulang kerja, terus hendak masuk ke dalam rumah mendengar suara tangisan anak bayi,” ujar Siti Khoiriyah (47) kepada awak media , Sabtu (9/12/2023).

Lanjut, setelah dicari sumber suara tangisan, ternyata berada ditempat mengaji musala dekat rumahnya.

“Suami saya kaget, ternyata ada anak bayi yang terbungkus selimut di sebelahnya ada tas berisikan perlengkapan anak bayi ini yang yang sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya,” bebernya.

“Setelah dicek sama suami saya ada satu paket pakaian yang kondisi terbungkus rapi yang ada foto bayi tersebut dan dibawahnya bertuliskan nama bayi ini yakni Muhammad Khoirin Naufal,” sambungnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?