Satlantas Polres Blitar Kota Musnahkan Puluhan Knalpot Brong

Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Muhammad Taufik Nabila memotong knalpot brong di halaman Mapolres Blitar Kota. (Foto : blok-a.com/Fajar)
Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Muhammad Taufik Nabila memotong knalpot brong di halaman Mapolres Blitar Kota. (Foto : blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – Satlantas Polres Blitar Kota memusnahkan puluhan knalpot brong di halaman belakang Mapoltes Blitar Kota, Senin (13/11/2023).

Sebelumnya Satlantas Polres Blitar Kota berhasil mengamankan 42 sepeda motor hasil razia balap liar pada Minggu (12/11/2023) dini hari.

Wakapolres Blitar Kota, Kompol Yoyok Dwi Prasetyo mengatakan, dari 42 sepeda motor yang diamankan tersebut, ada puluhan motor menggunakan knalpot brong yang digunakan balap liar.

“Ada puluhan knalpot yang tidak sesuai dengan standart (brong). Untuk itu, kita musnahkan dengan cara kita potong. Hal ini supaya masyarakat mengerti bahwa knalpot brong bisa memicu keonaran, sekaligus bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perkelahian,” kata Kompol Yoyok Dwi Prasetyo.

Yoyok menegaskan bahwa para pengendara motor atau mobil bila melanggar aturan berlalu lintas di jalan raya, bisa dijerat UU Lalu Lintas.

“Pelanggaran ketentuan tata tertib berlalu lintas di jalan raya bisa dijerat pasal 25 ayat 1 junto 183, dan pasal 48 ayat 2 dan 3 tentang UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya nomor 22 tahun 2009,” tegas orang nomor dua di Polres Blitar Kota.

Sementara Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Muhammad Taufik Nabila mengatakan, pihaknya bersama Sat Samapta terus melakukan operasi. Hal ini sekaligus untuk menjaga ketertiban lalu lintas, termasuk operasi keamanan sehingga Kamtibmas betul-betul terjaga dengan kondusif.

“Operasi ini terus kita lakukan bersama Sat Samapta, guna menjaga ketertiban dalam berlalu lintas, tanpa terkecuali bentuk pelanggarannya. Sehingga situasi Kamtibmas dapat terkendali aman, nyaman dan tenteram untuk masarakat,” jelasnya.

Taufik menyebut, yang terjaring razia kemarin, rata-rara anak usia sekolah atau remaja.

“Untuk titik operasi kita laksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota,” pungkas Perwira muda Polisi dengan tiga balok kuning di pundaknya ini pada wartawan. (jar)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?