Satu Jam Ludes! Warga Malang Geruduk Pasar Lebaran di Saptorenggo Pakis 

Bupati Malang, Sanusi bersama warga tengah melakukan peninjauan Pasar Lebaran di Desa Sapterenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu (30/3/2024) (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Bupati Malang, Sanusi bersama warga tengah melakukan peninjauan Pasar Lebaran di Desa Sapterenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu (30/3/2024) (blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Pasar Lebaran 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di Desa Sapterenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ludes diserbu pembeli hanya dalam waktu satu jam, pada Sabtu (30/3/2024). 

Kegiatan Pasar Lebaran yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang disambut dengan meriah oleh masyarakat sekitar. 

Bupati Malang, Sanusi mengatakan, gelaran rutin tahunan ini dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan pokok masyarakat dengan menyediakan harga sembako maupun kebutuhan jelang lebaran di bawah pasaran atau lebih murah. 

Terdapat sejumlah bahan pokok maupun kebutuhan jelang lebaran, seperti aneka kue, minuman sirup, hingga pernak pernik khas lebaran seperti alat dapur dan lain sebagainya. 

“Pasar Lebaran seperti ini tiap tahun kita lakukan saat menjelang hari raya untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan pada masyarakat,” ujar Sanusi kepada awak media, Sabtu (30/3/2024). 

Dalam pelaksanaannya, Sanusi menerangkan, Pemkab Malang berkerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bulog, para pengusaha maupun ritel di wilayah Kabupaten Malang. 

“Ada gula dengan harga Rp10 ribu (perkilogram), kemudian ada juga beras harga Rp10 ribu perkilogram. Pengusah-pengusaha ikut berpartisipasi dalam rangka meramaikan,” katanya.

Tidak membutuhkan waktu lama, Pasar Lebaran 2024 ini terpantau ludes hanya dalam waktu satu jam beroprasi yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 09.00 WIB. 

“Sehingga masyarakat banyak yang beli dan ini udah habis semua ini,” ujarnya. 

Rencananya, Pasar Lebaran 2024 akan berlangsung selama dua hari berturut-turut pada Senin (30/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) besok, di tempat yang sama. 

Selain bahan pokok maupun kebutuhan lebaran murah, pada agenda hari ini juga menghadirkan Kas Keliling dari Bank Indonesia (BI) untuk melayani penukaran uang pecahan baru. 

“Ini salah satunya disini dilaksanakan penukaran uang oleh Bank Indonesia,” pungkasnya. (ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?