DPP PSI Segera PAW Kadernya yang Duduk di DPRD Kota Malang Buntut Dugaan Skandal Perselingkuhan

DPP PSI Segera PAW Kadernya yang Duduk di DPRD Kota Malang Buntut Dugaan Skandal Perselingkuhan
Lampiran foto berduaan antara kader PSI sekaligus anggota DPRD Kota Malang dari PSI, JS dan juga wanita berinisial GC (Sumber: Lampiran dari laporan dugaan perselingkuhan)

 

Kota Malang, blok-a.com – Dugaan perselingkuhan antara Caleg PSI sekaligus anggota aktif DPRD Kota Malang prosesnya terus bergulir.

Terbaru, DPP PSI bakal melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap Caleg sekaligus anggota DPRD Kota Malang dari PSI itu yang terlibat dugaan skandal perselingkuhan itu.

Sekadar diketahui, Caleg tersebut berinisial JS. Dia diduga melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita asal Manado berinisial GC. Dugaan itu mencuat setelah ada laporan yang tersebar secara online beberapa waktu lalu melalui media sosial, Whatsapp.

Kabar JS akan di-PAW sendiri terlontar dari perwakilan keluarga GC atau kakak angkat GC, Suris.

Suris menjelaskan, pihaknya telah menelpon Ketua Bidang OKK DPP PSI, Setia Chandra Wiguna pada Minggu (19/2/2024) kemarin.

Suris mendapatkan janji dari Chandra, DPP PSI bakal segera PAW JS sekaligus terduga anggota aktif DPRD Kota Malang yang selingkuh.

“Saya langsung telpon ke DPP. Dia (Chandra) bilang akan segera di-PAW, dan saya bilang ke dia Anda jangan main-main dengan saya,” ujar Suris dikonfirmasi blok-a.com, Selasa (20/2/2024) malam kemarin.

Suris menjelaskan, janji tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja. DPP PSI menurutnya sudah pernah berjanji beberapa hal untuk memproses JS saat laporan ini masuk. Namun janji itu tak pernah dilakukan.

“Karena janji dia gak pernah dilakukan sebelumnya. Sebetulnya bukan baru kemarin. Tapi semenjak surat itu muncul, saya telpon dia untuk memproses tapi diulur-ulur,” kata dia.

Sekadar diketahui laporan dugaan perselingkuhan tersebut dibuat sendiri oleh suami dari GC berinisial HA. HA mengetahui GC selingkuh dengan JS berdasarkan riwayat percakapan di ponsel GC setelah 1 bulan GC meninggal dunia pada tahun 2022 kemarin.

Dalam laporan tersebut, terdapat lampiran bukti JS melakukan perselingkuhan dengan GC berupa riwayat chat tak senonoh, hingga foto dan video.

Oleh karena itu, Suris pun kini mendesak agar DPP PSI untuk benar-benar melakukan PAW. Pihak keluarga GC pun sudah geram dengan ketidaktegasan PSI.

“Anaknya itu mau terbang ke Malang. Terus saya dingin-dinginin agar tetap tenang,” kata dia.

Terpisah, Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried mengaku telah dihubungi pihak keluarga GC pada Selasa (20/2/2024) kemarin.

Dia menjelaskan, keluarga GC menjelaskan bahwa DPP PSI bakal melakukan PAW ke JS sebagai anggota DPRD Kota Malang dari PSI.

“Iya bilangnya seperti itu. Saya ditelpon sama pihak keluarga,” jelasnya dikonfirmasi, Selasa (20/2/2024)

Faried sendiri tidak bisa melakukan apapun. Dia memasrahkan semua ke DPP PSI.

Saat ditanya apakah mendapat informasi dari DPP PSI soal JS hendak di-PAW, Faried mengaku belum mendapat informasi.

“Saya belum tahu kalau dari DPP bagaimana,” jelasnya.

Sementara itu, blok-a.com telah mencoba menghubungi Ketua Bidang OKK DPP PSI, Setia Chandra Wiguna melalui pesan singkat di Whatsapp kemarin Selasa (20/2/2024)

Namun hingga kini belum ada jawaban dari chat tersebut. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?