Masyarakat Kota Malang Berjoget Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Balai Kota, Dihibur Musik Dangdut

Masyarakat Kota Malang Berjoget Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Balai Kota, Dihubur Musik Dangdut
Masyarakat Kota Malang Berjoget Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Balai Kota, Dihubur Musik Dangdut (blok-a/Widya Amalia)

Kota Malang, Blok-a.com – Perayaan malam tahun baru 2024 di Balai Kota Malang begitu meriah. Masyrakat menikmati pergantian tahun baru dengan hiburan meriah di Balai Kota Malang, Minggu (31/12/2023) malam.

Hiburan itu merupakan rangkaian acara Pemkot Malang menjelang tahun baru bertahuk “The Spirit to 2024” bersamaan dengan Gebyar Sadar Pajak Tahap II Tahun 2023.

Terpantau, masyarakat sudah berdatangan sejak pukul 19.30 WIB. Kemudian, acara dibuka dengan beberapa rangkaian lagu dangdut memasuki pukul 20.00 WIB.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan undian penerima hadiah bagi pelaku sadar pajak dari beberapa Kecamatan.

Meski setelah hujan dan beberapa jalanan basah, namun masyarakat tetap berjubel untuk menyaksikan penampilan dari bintang tamu.

Di tengah acara memasuki jam 21.45 WIB, masyarakat dihibur dengan penampilan Andra Kharisma. Dengan membawakan lagu dangdut, para penonton mulai berjoget dan bernyanyi bersama.

Masyarakat Kota Malang Berjoget Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Balai Kota, Dihubur Musik Dangdut
Masyarakat Kota Malang Berjoget Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Balai Kota, Dihubur Musik Dangdut (Blok-a/Widya Amalia)

Kemudian, hiburan berlanjut ke penampilan Sasa KDI. Jebolan ajang kompetisi dangdut itu tampil begitu prima.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah honda scoopy yang diberikan kepada masyarakat yang taat membayar pajak.

Selain sepeda motor, ada beberapa unit kompor, kulkas dua pintu, dan barang elektronik lainnya.

Tidak hanya di halaman Balaikota Malang saja, namun juga merambah ke depan gedung DPRD Kota Malang. Beberapa warga juga tengah duduk di tepi lingkaran Alun-alun Tugu Kota Malang.

Sementara itu, ribuan pejalan kaki tengah menikmati jajanan pasar kaki lima di Jalan Kertanegara. Banyak di antaranya yang membawa pasangan, hingga anak-anak.

Ada banyak pedagang kaki lima yang turut meramaikan, antara lain es degan, es krim, mie ayam, dan lain-lain.

Menurut Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menyebut bahwa acara tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Malang pada masyarakat taat pajak.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada yang taat pajak, karena akhirnya pencapaiannya sampai lebih dari 100 persen,” papar dia, kepada awak media pada (31/12/2023).

Nantinya, acara akan ditutup dengan hitung mundur pergantian tahun bersama. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran pejabatan Forkopimda dan kepala dinas terkait. (wdy/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?