Arah Kota Batu Lengang, Menuju Exit Tol Singosari Padat

Kemacetan dari arah Kota Batu menuju Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Kemacetan dari arah Kota Batu menuju Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Arus balik mudik lebaran mulai terlihat di wilayah Kabupaten Malang. Peningkatan volume kendaraan terjadi pada hari ke-enam Hari Raya Idul Fitri 2024, pada Senin (15/4/2024) siang. 

Kepala Unit Gakkum Polres Malang, Ipda Joko Tarune menerangkan, arus balik mudik lalu lintas di wilayah utara mengalami peningkatan pada Senin (15/4/2024) siang. Kepadatan terjadi utamanya dari arah Kota Batu menuju Exit Tol Singosari. 

“Arus lalu lintas siang ini masih terpantau lancar. Dari Exit Tol Singosari mengarah Kota Batu terpantau normal, sedangkan arus sebaliknya mengarah Surabaya mulai ada peningkatan disejumlah titik,” ujar Joko saat dikonfirmasi Blok-a.com, Senin (15/4/2024). 

Ia menambahkan, peningkatan volume kendaraan telah terjadi sejak Minggu (14/4) kemarin. Peningkatan tersebut terjadi baik kendaraan yang keluar, maupun yang masuk wilayah Kabupaten Malang. 

“Data dari Jasa Marga, volume kendaraan kemarin hari Minggu yang masuk wilayah Malang ada 18.481 kendaraan. Sedangkan, yang keluar Malang ada 20.378 kendaraan,” tambahnya. 

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, kata Joko, Satlantas Polres Malang telah menempatkan personel di titik-titik rawan dan menyiapkan jalur-jalur alternatif. 

Sementara itu, dari pantauan Blok-a.com di lapangan, situasi arus lalu lintas di wilayah Karanglo menunjukkan kepadatan sekitar pukul 12.00 WIB. Kepadatan tersebut terjadi pada arah Batu menuju Exit Tol Singosari, Kabupaten Malang. 

Diprediksi kepadatan tersebut disebabkan oleh banyaknya wisatawan ataupun pemudik yang mulai meninggalkan Kota Batu setelah libur lebaran. 

Sementara itu, kenadaraan dari arah sebaliknya yakmi Karanglo menuju Kota Batu, terlihat lebih lancar dan mulai lengang. 

Kendatidemikian, keramaian arus lalu lintas masih terlihat di simpang tiga Karangploso atau depan Polsek Karangploso, arah menuju Desa Pendem, Kota Batu. (ptu) 

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?