Diduga Gegara Putung Rokok, Pabrik Alat Olahraga di Kecamatan Sukun Malang Ludes Terbakar

Diduga Gegara Putung Rokok, Pabrik Alat Olahraga di Sukun Malang Ludes Terbakar
Diduga Gegara Putung Rokok, Pabrik Alat Olahraga di Sukun Malang Ludes Terbakar

 

Kota Malang, blok-a.com –  Pabrik raket dan alat olahraga di Jalan Klyatan RT 04 RW 01 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang ludes terbakar ,Kamis (16/11/2023) pagi dini hari tadi.

Pabrik alat olahraga di Kecamatan Sukun milik Marsudi (45) yang ber-KTP di Perum Permata Candiloka V/10/4 Desa Balonggabus Kecamatan Candi Kabuoaten Sidoarjo, diketahui terbakar sekitar pukul 03.15 pagi dini hari tadi.

“Petugas piket Damkar Kota Malang mendapatkan laporan sekitar pukul 03.15 Wib dan langsung menurunkan 6 unit mobil PMK berikut 22 personel ke lokasi,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti , Kamis ( 16/11/2023 ) .

Setibanya di lokasi, petugas segera mengatur strategi pemadaman. Agar api tidak makin meluas dan merambat ke bangunan lainnya.

“Kami tiba di lokasi sekitar pukul 03.27 WIB, dan kobaran api sudah membesar. Kami segera melokalisir area kebakaran dan bergerak melakukan pemadaman,” terangnya.

Proses pemadaman membutuhan waktu cukup lama karena banyaknya bahan-bahan mudah terbakar.

“Dibutuhkan waktu hampir dua jam dalam memadamkan kebakaran tersebut. Sekitar pukul 05.20 WIB, kebakaran dinyatakan telah padam sepenuhnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukun, AKP Yoyok Ucuk Suyono mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun dari hasil asesmen, kerugian materi mencapai Rp 900 juta.

“Nihil korban jiwa maupun luka, karena pabrik raket tutup dan tidak ada aktivitas pekerja,” ujar
AKP Yoyok Ucuk Suyono

Diungkapkan Yoyok, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran, dikarenakan puntung rokok menyala yang dibuang di tempat sampah pabrik.

“Api dari puntung rokok itu membesar, kemudian menyambar ke bahan-bahan mudah terbakar yang ada di pabrik,” tandasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?