Diduga Tersangkut Mesin Bubut, Karyawan Pabrik di Malang Tewas saat Kerja

Lokasi kejadian kecelakaan kerja di salah satu perusahaan di Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Lokasi kejadian kecelakaan kerja di salah satu perusahaan di Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang (blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Seorang karyawan pabrik di wilayah Kabupaten Malang tewas usai diduga tersangkut mesin bubut saat bekerja, Sabtu (22/6/2024).

Korban bernama Satuki (70), warga Dusun Tenggulun, Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Kapolsek Pakisaji, AKP Iman Teguh Sugiarto menerangkan, Satuki berkerja di CV Citra Manunggal, Jalan Raya Kebonagung No.157 Dusun Karangsono, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Kronologi kejadian tersebut bermula pada pukul 08.00 WIB, korban sedang bekerja sebagai operator mesin bubut dan sekrup.

Sekitar pukul 11.00 WIB, salah satu temannya mendengar korban berteriak meminta tolong.

“Saksi mendengar korban berteriak minta tolong, sontak saksi bereaksi melihat ke arah korban yang bahunya sudah tergiling oleh alat besi sekrup pengolah tanah,” ujar Iman saat dikonfirmasi Blok-a.com, Sabtu (22/6/2024).

Melihat kejadian tersebut, rekan kerjanya kemudian mematikan mesin yang masih menyala. Sementara itu, teman lainnya berlarian untuk meminta pertolongan.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pakisaji. Petugas selanjutnya melakukan pengecekan dan olah kejadian perkara di lokasi kejadian.

Lanjut Iman, akibat peristiwa tersebut diketahui korban meninggal dunia dengan sejumlah luka parah di tubuh dan kepalanya.

“Selanjutnya, korban diperiksa. Posisinya sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka sayat di lengan kiri, luka sobek di bahu dan leher serta beberapa luka sobek di kepala,” tambahnya.

Jenazah korban kemudian dilarikan ke rumah sakit saiful anwar (RSSA) Kota Malang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan terlihat petugas kepolosian melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Sedangkan kondisi lapangan masih terpantau sepi dari aktivitas pekerja.

Pihak pabrik pun juga belum menyampaikan tanggapan resmi terkait insiden yang menimpa pekerjanya ini.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?