Ini Penyebab Indomaret Wonokerto Bantur Malang Ambruk

Ini Penyebab Indomaret Wonokerto Bantur Malang Ambruk
Ini Penyebab Indomaret Wonokerto Bantur Malang Ambruk

 

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Indomaret yang berlokasi di Pasar Wonokerto, Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur ambruk pada Selasa (7/11/2023) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kapolsek Bantur, AKP Hari Eko Utomo menerangkan, sesuai dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, penyebab peristiwa tersebut bermula saat dua orang pekerja servis AC tengah bekerja memperbaiki AC di Indomaret.

Untuk memperbaiki AC, lanjut Hari, keduanya naik ke atap plafon Indomaret. Tak berlangsung lama, tembok sisi depan bagian atas toko tiba-tiba roboh.

“Ketika korban sedang memperbaiki AC kurang lebih tujuh menit secara tiba-tiba tembok sebelah depan atas toko roboh,” ujar Hari saat dikonfirmasi Blok-a.com, Selasa (7/11/2023).

Akibat kejadian tersebut, kedua pekerja AC jatuh dan tertimpa reruntuhan bangunan toko hingga menyebabkan luka yang cukup serius. Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan awal.

“Satu orang luka lecet pada bagian kaki dan satu orang mengalami patah tulang tangan sebelah kiri dan dibawa ke Puskesmas Wonokerto,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial (medsos) cuplikan video yang memperlihatkan bangunan Indomaret yang berlokasi di Pasar Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ambruk, Selasa (7/11/2023).

Dalam video amatir yang direkam oleh warga tersebut memperlihatkan runtuhan bangunan Indomaret di dekat Pasar Wonokerto Kecamatan Bantur Kabupaten Malang yang ambruk di bagian depan. Sementara itu, bangunan dalam Indomaret masih nampak utuh dan tidak ada kerusakan.

Beberapa warga diantaranya terlihat tengah menggotong korban yang diduga tertimpa reruntuhan bangunan.

Sementara itu, Kapolsek Bantur, AKP Hari Eko Utomo membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman atas peristiwa tersebut.

“Anggota kami masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Raya Wonokerto, Bantur,” ujar Hari kepada Blok-a.com, Selasa (7/11/2023). (ptu/bob)