Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kebun Jagung Kecamatan Sumberpucung Malang

Mayat Pria Ditemukan di Kebun Jagung Kecamatan Sumberpucung Malang
Mayat Pria Ditemukan di Kebun Jagung Kecamatan Sumberpucung Malang

 

Kabupten Malang, blok-a.com – Warga Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang digegerkan penemuan mayat di lahan kebun jagung, Senin (6/11/2023) pukul 16.00 sore tadi.

Mayat itu terindikasi berumur sekitar 70 tahun. Mayat yang pria tua itu ditemukan di lahan kebun jagung milik warga bernama Sarimun di Kecamatan Sumberpucung Kabupten Malang dengan masih mengenakan pakaian.

Kapolsek Sumberpucung, AKP Lukman Hudin mengatakan penemuan mayat kakek tanpa identitas pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Yuliadi (52) di lahan kebun jagung milik Sarimun.

“Saksi sekitar pukul 15.30 Wib ,
mendapati seorang pria tak dikenal tergeletak kaku,” ujar AKP Lukman kepada blok a com, Senin (6/11/2023) malam.

Kejadian penemuan mayat tanpa identitas oleh warga langsung dilaporkan ke Polsek Sumberpucung.

Lukman mengatakan,  saat petugas datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Hasilnya diketahui kondisi mayat jenis kelamin laki-laki tua dengan rambut putih. Umurnya kurang lebih 70 tahun. Saat ditemukan memakai celana panjang warna hita, kemeja krem bergaris warna biru dan hitam.

Selain itu, mayat itu saat ditemukan mengenakan gelang karet warna hitam di tangan kanan kiri, gelang karet warna putih di pergelangan tangan kanan, rambut warna putih panjang.

“(Mayat saat ditemukan) menggunakan sandal japit warna putih biru merek swallow. Terdapat juga luka babras pada kedua telapak kaki kanan dan kiri,” bebernya.

Diungkapkan Lukman, berdasarkan keterangan warga sekitar bahwa korban diketahui merupakan ODGJ. Pria tersebut diketahui tidak memiliki tempat tinggal tetap dan biasanya tidur di pos sekitar Desa Sumberpucung. Warga menyebut kurang lebih satu minggu pria itu berkeliaran di sana.

“Warga tidak mengetahui identitasnya maupun tempat tinggal korban dan setiap harinya diberi makan oleh warung dan warga disekitar kejadian,” imbuhnya .

Diterangkan Lukman, dugaan ODGJ itu menguat karena pakaian dalam keadaan lusuh. Selain itu kulit tubuh pria tersebut tidak terawat dan juga rambut tidak terawat. Tak hanya itu kuku pada tangan dan kaki panjangnya kotor. Pria itu juga menyimpan sampah berupa bungkus rokok dan daun daunan di dalam saku baju dan celana.

“Selanjutnya jenazah korban dievakuasi kekamar jenasah RSUD Kepanjen untuk dimitakan Ver (visum),” pungkasnya. (mg1/bob)