Perjalanan ke Pantai Teluk Asmara, Mobil Rombongan Keluarga Mojokerto Terperosok ke Jurang di Gedangan Malang

Perjalanan ke Pantai Teluk Asmara, Mobil Rombongan Keluarga Mojokerto Terperosok ke Jurang di Gedangan Malang
Perjalanan ke Pantai Teluk Asmara, Mobil Rombongan Keluarga Mojokerto Terperosok ke Jurang di Gedangan Malang

Kabupaten Malang, blok-a.com – Sebuah mobil GX R3 warna merah metalik dengan Nopol S 1399 NH terperosok ke dalam jurang di Dusun Sumbernanas Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, Minggu (3/12/2023).

Mobil GX R3 itu merupakan rombongan dari Mojokerto yang berisi delapan orang. Peristiwa ini diketahui sekitar pukul 04.30 pagi dan dikabarkan 8 orang dalam kondisi selamat termasuk sopir mobil Suzuki GX R3.

Kapolsek Gedangan AKP Indra Subekti saat dikonfirmasi blok-a.com mengatakan mobil Suzuki GX R3 yang dikemudikan Roychan itu memiliki tujuan hendak berwisata ke Pantai Teluk Asmara yang terletak di Desa Tumpakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

“Menurut keterangan pengemudi Suzuki GX R3 rombongan satu keluarga asal Mojokerto hendak berwisata ke Pantai Tekuk Asmara dan mereka (rombongan) berangkat dari Sidoarjo pada Sabtu (2/12/2023) sekitar pukul 23.30,” ujar AKP Indra kepada blok-a.com , Minggu ( 3/12/2023 ) sore.

Diungkapkan Indra saat itu sang pengemudi yang tidak mengetahui lokasi jalan menuju pantai Teluk Asmara  menuju ke Pantai Teluk Asmara melalui jalur Kecamatan Gedangan.

Pengemudi lewat jalur tersebut karena mengikuti panduan dari Google Maps. Sehingga, dia tidak mengetahui, sebagian jalan yang dilaluinya ternyata amblas.

Oleh karena itu, mobil dari rombongan warga Mojokerto itu pun terperosok ke jurang di Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang dengan kedalaman 12 meter.

“Saat melintas di Jalan Dusun Sumbernanas, sopir tidak mengetahui bahwa sebagian jalan tersebut amblas sehingga mobil yang ia kemudikan terperosok ke dalam jurang yang landai dengan kedalaman 12 meter dan di bawahnya terdapat lahan tebu milik warga setempat ,” jelasnya.

Warga yang mengetahui peristiwa ini kemudian membantu mengevakuasi delapan orang yang masih berada di dalam mobil.

Untungnya tidak ada korban jiwa. Semua rombongan hanya mengalami luka ringan semuanya. Warga sekitar langsung membawa rombongan itu Puskesmas Gedangan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian ini oleh warga langsung dilaporkan ke Polsek Gedangan untuk segera ditindaklanjuti .Saat ini, mobil tersebut juga telah dievakuasi oleh petugas dibantu oleh warga sekitar.

“Untuk kedelapan penumpang termasuk pengemudi dalam dalam kondisi selamat, tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (mg1/bob)