Menikmati Deburan Ombak Pantai Wonogoro Malang, Cocok Jadi List Liburan Bareng Keluarga

Menikmati Deburan Ombak Pantai Wonogoro Malang, Cocok Jadi List Liburan Bareng Keluarga
Menikmati Deburan Ombak Pantai Wonogoro Malang, Cocok Jadi List Liburan Bareng Keluarga

 

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Selain wisata pegunungan, Malang juga dikenal dengan wisata pantai yang indah dan mempesona. Tak ayal, banyak wisatawan yang berkunjung ke Malang bagian selatan untuk menikmati keindahannya.

Salah satu yang indah di Malang adalah Pantai Wonogoro. Pantai Wonogoro cocok dijadikan rekomendasi wisata alam yang tepat untuk kalian kunjungi saat akhir pekan di Kabupaten Malang.

Keindahannya tak perlu diragukan lagi, selain suara deburan ombak yang menenangkan. Pantai satu ini juga cukup unik dibandingkan pantai lain, ia memiliki aliran air yang menyerupai sungai di bibir pantainya.

Selain itu, pepohonan kelapa yang menjulang tinggi di area pantai memberikan kesan yang estetik dan sangat indah untuk jadi background foto instagramable.

Memiliki garis pantai yang cukup panjang, dengan bebatuan karang yang unik, pantai ini juga cukup luas sehingga pengujung bisa leluasa untuk bermain dan beraktivitas.

Lokasi dan rute menuju Pantai Wonogoro Malang

Pantai Wonogoro terletak di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menuju wasiata ini, kalian bisa mengikuti arah menuju Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Jika kalian berkendara dari arah pusat Kota Malang, kalian perlu menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam untuk sampai di lokasi Pantai Wonogoro.

Kalian bisa memulai perjalanan dengan melintasi Kota Lama Malang, menuju Gadang, selanjutnya ke arah Bululawang, Gondanglegi, Pagelaran, Bantur dan terakhir yakni Gedangan.

Akses yang mudah juga menjadi nilai jual untuk surga tersembunyi satu ini, dari pintu masuk menuju pantai kalian akan disuguhkan dengan akses yang mudah, berbeda dengan pantai lainnya.

Harga tiket

Harga tiket yang dibandrol cukup murah, kalian hanya perlu mergoroh koceh mulai dari Rp10 ribu perorang untuk masuk ke kawasan pantai cantik satu ini. Sementara itu, harga parkir kendaraan roda dua Rp5 ribu, sedangkan kendaraan roda empat Rp10 ribu.

Dengan merogoh koceh yang tak seberapa itu, kalian sudah dapat mengisi waktu weekend dengan menikmati keindahan alam yang tiada tara.

Dengan harga yang sama, kalian juga dapat mendirikan tenda dan bermalam di Pantai Wonogoro sembari menunggu sanrise di bibir pantai.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Wonogoro

1. Bermain Pasir
Bermain pasir selalu menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan saat pergi ke pantai. Kegiatan satu ini biasa digemari oleh anak-anak, sementara untuk orang dewasa bisa mengabadikan momen si kecil.

2. Menyusuri Pantai
Pantai Wonogoro yang memiliki pesisir yang panjang, menjadi tempat yang tepat untuk berjalan-jalan, menikmati hamparan pantai, dan mungkin saja menemukan bintang laut atau kerang cantik di bibir pantai.

3. Berswafoto
Tidak lupa juga, pemandangan alam mulai dari ombak yang cukup besar, pepohohan yang rindang dan hamparan pasir yang memukau di Pantai Wonogoro tentu dapat menjadi latar belakang yang sempurna untuk berswafoto.

4. Camping
Camping menjadi hal yang tak boleh terlewatkan, bermalam dengan mendirikan tenda bersama keluarga, kerabat, teman atau orang tersayang lainnya bisa menjadi pilihan yang tepat saat akhir pekan.

Sangat menarik bukan ? Maka dari itu, segera list waktu weekend kalian untuk menikmati keindahan pantai selatan. (ptu/bob)