Pohon Tabebuya Setinggi 7 Meter Tumbang saat Hujan Deras di Kota Malang

Pohon Tabebuya Setinggi 7 Meter Tumbang saat Hujan Deras di Kota Malang
Pohon Tabebuya Setinggi 7 Meter Tumbang saat Hujan Deras di Kota Malang (blok-a/Agus Demit)

Kota Malang, blok-a.com – Pohon Tabebuya setinggi 7 meter tumbang di Jalan Raya Terusan Kesatrian Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang, Selasa (14/11/2023).

Pohon tumbang itu melintang ke jalan raya. Tumbangnya Pohon Tabebuya itu pun juga menimpa kabel listrik ataupun internet yang melintang.

Pohon Tabebuya yang tumbang di Jalan Raya Kesatrian Kota Malang itu terjadi sekitar pukul 14.00 siang tadi.

Saat Pohon Tabebuya itu tumbang, waktu itu suasanya saat jujan deras.

Salah satu warga sekitar, Yanto (45) menjelaskan, kala itu hujan deras mengguyur daerah Kesatrian Kota Malang. Pohon Tabebuya setinggi 7 meter itu tiba-tiba tumbang. Untungnya saat pohon itu terjatuh, tidak ada pengendara sepeda motor atau mobil yang lewat.

“Tadi saat hujan turun , tiba tiba pohon dekat warung milk saya tumbang ke arah jalan raya , beruntung saat itu nihil pengendara motor atau mobil yang melintas ,” ujar Yanto ( 45 ) warga Narotama Kelurahan Kesatrian kepada blok a com, Selasa (14/11/2023).

Semetara Kalaksa BPBD Kota Malang, Prayitno menjelaskan, pohon ini tumbang akibat akarnya sudah rapuh.

Hal itu diketahui setelah anggotanya dan petugas dari DLH Kota Malang menuju ke lokasi.

“Anggota TRC BPBD Kota Malang dan Petugas potong pohon dari DLH Kota Malang sudah meluncur ke lokasi,” ujar Prayitno kepada blok-a.com, Selasa (14/11/2023).

Dikatakan Prayitno, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun akibat pohon ini tumbang arus lalu lintas di lokasi sempat terputus selama 25 menit untuk evakuasi pohon.

” Petugas masih melakukan evakuasi pemotongan dan arus lalin sempat terputus hampir 25 menit,” pungkasnya. (mg1/bob)