Kampanye Perdana TKD Prabowo-Gibran di Kota Malang, Warga Langsung Rasakan Manfaat Program Makan Siang Gratis

Kampanye Perdana TKD Prabowo-Gibran di Kota Malang, Langsung Rasakan Manfaat Program Makan Siang Gratis
Kampanye Perdana TKD Prabowo-Gibran di Kota Malang, Langsung Rasakan Manfaat Program Makan Siang Gratis

Kota Malang, blok-a.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto memulai aksi perdana di hari pertama kampanye Pemilu 2024 di Kota Malang, Selasa (28/11/2023).

Pada kampanye hari pertama ini, TKD Prabowo-Gibran di Kota Malang membagikan nasi kotak senagai makan siang dan susu kotak.

Nasi kotak dan susu kotak itu dibagikan langsung ke pasar-pasar tradisional di Kota Malang. Selain itu juga dibagikan ke anak-anak sekolah.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Malang, Moreno Suprapto menjelaskan, paket makan siang dan susu gratis ini dibagikan sebagai cerminan Prabowo jika terpilih nantinya di Pilpres 2024.

Program pasangan calon nomor urut 2 itu adalah memberikan makanan siang gratis ke setiap anak dan ibu hamil jika terpilih. Program ini dilakukan untuk mengurangi bahkan menghapus angka stunting di Indonesia. Selain itu juga memperbaiki gizi anak sejak usia dini di Indonesia.

“Profram ini adalah salah satu program unggulan dari Prabowo dan Mas Gibran ke depan dengan memberikan malanan siang gratis. Kami ingin sosialisasi langsung dengan bagi makanan dan susu gratis. Supaya masyarakat bisa tahu ke depan manfaatnya seperti apa,” jelasnya.

Pembagian nasi kotak dan susu itu berjumlah 5 ribu paket. Paket itu dibagikan secara terbagi. Ada tim dari Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Malang, Moreno Suprapto dan ada pula yang membagikan dengan tim Sekretaris TKD, Sofyan Edi Jarwoko.

Nampak kompak meskipun terpisah lokasi, TKD Prabowo-Gibran belusukan ke pasar-pasar Kota Malang.

Relawan hingga tim struktur TKD nampak satu per satu sosialisasi ke para pedagang pasar hingga anak sekolah sampai santri Ponpes di Kota Malang.

Terpisah, Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menjelaskan, kampanye hari pertama ini begitu antusias.

Para warga yang dibagikan paket malan siang dan susu itu nampak memperhatikan program yang disosialisasikan jika Prabowo menang di Pilpres 2024.

“Cukup semangat ya para warga tadi. Kami juga senang melihat para warga ini untuk mensosialisasikan program Prabowo-Gibran,” kata dia.

Sofyan pun mengaku para warga cukup simpati dengan cara kampanye perdana TKD Prabowo-Gibran yang pertama ini.

Sebab, menurut Sofyan, warga tidak hanya diberikan janji saja. Namun meraskaan langsung Prabowo-Gibran jika menang nantinya.

“Jadi tadi itu masyarakat tadi mendapat gambaran seperti apa sih jika menang pak Prabowo dan mas Gibran. Ya ini program makan siang gratis ini memang unggulan ya. Jadi kami kampanye dengan itu dan masyarakat langsung merasakan,” tutupnya. (bob)