Sanusi Belum Daftar Bacabup Malang di PDIP,  Akankah Pindah Partai? 

Bupati Malang, Sanusi saat ditemui awak media (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Bupati Malang, Sanusi saat ditemui awak media (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Sanusi hingga saat ini belum daftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) ke DPC PDIP Kabupaten Malang.

Perlu diketahui, Sanusi merupakan Bupati Malang terpilih yang maju dari PDIP Kabupaten Malang di Pilbup Malang 2019 lalu.

Karena petahana dari PDIP ini, Sanusi berpotensi besar untuk maju di Pilbup Malang 2024. Hal ini dikarenakan kebijakan DPP PDIP merekomendasikan kader yang menang di Pilkada sebelumnya maju lagi.

Namun hingga kini Sanusi belum juga mendaftarkan diri maju sebagai Bacabup dari PDIP.

Sanusi belum bisa menjawab kapan dia akan mendaftarkan diri sebagai Bacabup.

“Nanti, nunggu dulu,” ujar Sanusi saat dikonfirmasi, Jumat (3/5/2024). 

Sanusi menambahkan, ada potensi bahwa dia akan berpindah partai. Hal itu diujarkannya saat ditanya apakah akan berpindah partai di Pilbup Malang 2024 ini.

“Dilihat dulu nanti,” singkat Sanusi sembari meninggalkan awakmedia. 

Disinggung terkait Gunawan sebagai pendaftar Bacabup pertama di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang pada Rabu (1/5/2024), Sanusi tidak berkomentar lebih. 

Sanusi sendiri bakal mendapat saingan dalam pencalonan sebagai Bacabup Malang melalui PDIP. Sebab sudah ada kader PDIP lainnya, Gunawan HS yang mendaftar, Rabu (1/5/2024)

Menanggapi hal ini, Sanusi hanya menjawab pendaftaran Gunawan yang merupakan anggota DPRD Jawa Timur dari PDIP itu hanyalah dinamika.

“Itu urusan internal partai. Kita lihat nanti karena politik ada dinamikanya,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Gunawan didaftarkan oleh Tim Relawan Poros Perjuangan ke Kantor DPC PDI Perjuangan pada hari pertama. 

Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko dalam berita sebelumnya mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Bacabup dari Gunawan yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi berkas administrasi.

“Hari ini kami sampaikan beberapa informasi terkait pendaftaran dan sudah kami berikan blangko pendaftaran bacalon bupati atau wakil bupati. Dan sudah kami berikan surat tanda terima pendaftaran dari kawan-kawan Poros Perjuangan,” terang Santoko saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (1/5) lalu. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?