Surganya Para Pecinta Foto, Ini Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Malang

wisata bunga malang
Taman Bunga Coban Talun (Foto: Instagram/@traveling.bromo)

Blok-a.com – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga, apalagi Malang merupakan daerah yang kaya akan wisatanya.

Taman bunga menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat akhir pekan. Selain menyegarkan mata, wisata ini juga cocok dijadikan spot foto yang menarik.

Di Malang, ada beberapa wisata taman bunga yang bisa dijadikan referensi liburan. Beberapa wisata taman bunga itu juga memiliki wahana yang akan menjadikan liburanmu semakin menyenangkan.

Penasaran apa saja wisata taman bunga di Malang? Untuk mengetahuinya, simak artikel berikut ini.

Taman Rekreasi Selecta

Salah satu wisata taman bunga yang wajib kalian kunjungi adalah Taman Rekreasi Selecta. Lokasinya berjarak 4 km dari pusat Kota Batu, tepatnya di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.

Wisata ini dikenal sebagai salah satu taman bunga terbesar di Batu, lantaran memiliki lahan bunga yang luas. Untuk menyusuri taman ini, sudah tersedia jalur yang bisa kalian gunakan untuk berkeliling sambil melihat spesies bunga dengan berbagai jenis dan warna yang berbeda.

Oleh karena itu, jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen liburan di sini. Namun perlu diingat, bahwa pengunjung dilarang memetik bunga yang ada di taman tersebut, agar kelestariannya tetap terjaga.

Tak hanya menyuguhkan taman bunga, wisata ini juga memiliki banyak wahana yang bisa kalian gunakan untuk bersenang-senang, mulai dari family coaster, waterpark, sky bike dan masih banyak lainnya.

Harga tiket masuknya dibanderol sekitar Rp40 ribu. Kalian bisa datang berkunjung setiap hari dari pagi hari hingga sore hari mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Flora Wisata Santerra

Flora Wisata San Terra adalah sebuah tempat wisata dengan konsep taman yang didirikan di atas lahan seluas lima hektare. Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang.

Tempat wisata yang dilengkapi banyak spot berfoto ini cocok untuk kalian yang gemar mengabadikan momen cantik bersama teman ataupun keluarga.

Selain disuguhkan dengan pemandangan alam taman yang dihiasi bunga lokal dan impor, kalian juga disuguhkan dengan miniatur berbagai bangunan khas Eropa yang dicat berwarna-warni.

Beberapa wahana seperti Rainbow Wisteria, Green Bay Garden, Cofe Garden Santerra, Little Korea, Little Amsterdam, Taman Bunga, serta Kaktus Raksasa juga akan memanjakan mata pengunjungnya.

Tak perlu khawatir dengab harga tiket masuk ke Flora Wisata San Terra, kalian hanya butuh merogoh koceh mulai dari Rp25 ribu per orang pada hari weekday, dan mulai dari Rp30.000 per orang perhari weekend.

Taman Bunga Coban Talun

Wisata taman bunga selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah Coban Talun. Meski terkenal akan air terjunnya, wisata ini juga memiliki area taman bunga yang luas dan cantik.

Coban talun sendiri berlokasi di Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Jarak dari pusat Kota Malang berkisar 15 km, sehingga membutuhkan waktu satu jam berkendara untuk sampai di wisata ini.

Meski terpaut jarak yang cukup jauh, rasa lelah kalian akan terbayar dengan indahnya pemandangan di wisata ini, apalagi di taman bunganya. Oleh karena itu, pastikan untuk menyiapkan kamera agar dapat mengabadikan momen.

Untuk harga tiket masuknya, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya parkir dan wahana yang ada di Coban Talun.

Biaya yang dikenakan tersebut terbilang cukup murah karena fasilitas yang ditawarkan juga lengkap. Di sana, terdapat area parkir yang aman dan luas, kantin, mushola, kamar mandi, dan juga balai serba guna.

Batu Flower Garden

Batu Flower Garden menjadi rekomendasi wisata selanjutnya yang wajib kalian kunjungi. Wisata ini berlokasi di kawasan lereng Gunung Panderman, tepatnya di Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Sesuai dengan namanya, Batu Flower Garden memang wisata yang menyajikan hamparan taman yang dipenuhi oleh tumbuh-tumbuhan hingga berbagai macam bunga yang cantik.

Selain taman bunga, ada beberapa wahana yang bisa kalian nikmati, mulai dari Sky Bike, Sky Tree, Rumah Hobbit, Spot Hammock, ATV dan masih banyak lainnya.

Wisata ini juga masih satu lokasi dengan Coban Rais yang segar dan asri. Selain seru-seruan menikmati berbagai spot foto dan wahananya, kalian juga bisa mencoba mengunjungi air terjun indah ini dengan berjalan kaki.

Tiket masuk destinasi wisata Batu Flower Garden terdiri dari beberapa kategori seperti Tiket utama yaitu tiket kawasan Perhutani dan kawasan wisata dengan harga Rp37.500.

Selanjutnya, Tiket All Spot meliputi tiket Perhutani dan semua spot foto Batu Flower Garden yang dikenakan biaya Rp112.500.

(hen)