Pemkot Malang Umumkan Sayembara Desain Logo HUT Kota Malang ke-110, Ini Cara Daftar dan Tahapannya

Pemkot Malang Umumkan Sayembara Desain Logo HUT Kota Malang ke-110, Ini Cara Daftar dan Tahapannya
Pemkot Malang Umumkan Sayembara Desain Logo HUT Kota Malang ke-110, Ini Cara Daftar dan Tahapannya

Kota Malang, blok-a.com – Kota Malang akan berulang tahun yang ke-110 pada tanggal 1 April 2024 nanti. Untuk menyambut hari ulang tahun itu, Pemkot Malang menyelenggarakan sayembara desain Logo HUT Kota Malang yang ke-110 yang sudah dibuka sejak 21 Januari lalu.

Sayembara ini dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang dengan menggandeng Aliansi Desainer Grafis Indonesia Chapter Kota Malang dengan mengangkat tema “Berselaras untuk Kota Malang Berkelas”.

Pendaftaran sayembara desain logo ulang tahun Kota Malang ke-110 ini telah dibuka untuk dua kategori. Kategori pertama adalah Umum yaitu terbuka untuk seluruh masyarakat dengan KTP Kota Malang dan kategori kedua adalah Mahasiswa yaitu untuk seluruh mahasiswa yang berkuliah di Kota Malang dan dibuktikan dengan KTM.

“Calon peserta diharapkan melengkapi syarat adminstrasi yang tercantum dan menyertakan portofolio desain grafis mereka secara digital,” tutur Ketua ADGI Chapter Malang Dimas Fakruddin saat diwawancara oleh Blok-A.com.

Untuk pendaftarannya, calon peserta dipersilahkan mengunjungi halaman bit.ly/HUT110MLG. Pendaftaran ini akan dibuka hingga tanggal 7 Februari 2024 nanti. Sementara itu, Dimas menerangkan dalam sayembara ini nantinya aka nada tiga tahap setelah pendaftaran.

“Portofolio yang masuk akan dikurasi untuk menyaring peserta. Nantinya akan dipilih 110 kontestan terbaik yang melaju ke babak selanjutnya, dimana nanti dipilih 5 besar peserta,” terangnya.

Kelima peserta itu selanjutnya akan melaju dengan karyanya ke babak persentasi kepada Pemkot Malang, dan akan dipilih satu orang dengan karya yang paling mewakili semangat dari tema yang diusung untuk menjadi juara.

Kelima peserta yang telah melaju ke babak utama tersebut dipastikan akan mendapatkan hadiah. “Juara pertama akan mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 10 juta, sementara keempat peserta lainnya akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 1 juta,” terang Dimas.

Dimas berpesan kepada seluruh calon peserta agar tidak ragu untuk turut serta memeriahkan sayembara ini. Sayembara ini terbuka untuk seluruh calon peserta yang memenuhi syarat di atas, baik pemula maupun professional.

“Ini waktunya kita meramaikan HUT Kota Malang. Biasanya kan banyak yang mengkritisi desain visual yang diusung koleh Pemkot Malang, nah ini adalah kesempatan kita untuk ikut andil turut memperindah visual Kota Malang,” tuturnya. (mg3/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?