Pencuri di Kota Malang Makin Gelap, Mobil Pikap dengan Tangki Solar Bocor Disikat Juga

Lokasi Pikap L 300 yang terpakir di pinggir jalan Tlogo Indah yang amblas digondol maling
Lokasi Pikap L 300 yang terpakir di pinggir jalan Tlogo Indah yang amblas digondol maling

Kota Malang, blok-a.com – Lagi-lagi kejadian pencurian pikap terjadi. Kali ini korban pencurian mobil pikap itu menimpa pemiliknya M Fauzi warga Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Mobil pikap-nya yang terparkir sejak pukul 00.00 dini hari di pinggir jalan daerah rumahnya itu diduga disikat maling sekitar pukul 01.30 hingga 04.00, Rabu (21/11/2023) dini hari tadi.

“Mobil pikap itu diparkir sekitar pukul 24.00 WIB dan terakhir dicek pada pukul 01.30 WIB, mobil masih ada. Namun saat dilihat pada pukul 04.00 WIB, ternyata mobil sudah hilang,” ujar Fauzi kepada blok-acom, Rabu (22/11/2023).

Dikatakan Fauzi, mobil pikap Mitsubishi L-300 miliknya yang jadi target pencurian itu biasanya memang terparkir di pinggir Jalan Tlogo Indah Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dan tidak pernah hilang.

Sehari-harinya mobil pikap itu dipakai untuk mengantarkan distribusi elpiji.

“Biasanya, memang diparkir di pinggir jalan seberang gang rumah. Dan selama diparkir di situ, aman-aman saja apalagi jalan tersebut selalu ramai,” terangnya.

Dirinya juga mengaku, bahwa pikapnya tersebut tidak dilengkapi dengan alarm. Meski tidak ada alarm, namun bagian jendela dan pintunya terkunci tertutup rapat.

“Selain itu, kondisi pikap saya tidak seberapa bagus. Karena tangki solarnya bocor,” imbuhnya.

Setelah berusaha mencari di sekitar lokasi gang rumahnya dan menanyakan ke para tetangga, namun tetap saja mobil pikapnya tak ditemukan.

Setelah itu, dirinya segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lowokwaru.

“Karena sudah terlanjur panik, akhirnya kami langsung laporan ke Polsek Lowokwaru. Dan sekitar pukul 08.00 WIB, anggota Polsek Lowokwaru sudah datang mengecek TKP,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo menerangkan, bahwa laporan resmi dari korban sudah diterima. Unit Reskrim Polsekta Lowokwaru juga sudah diterjunkan, untuk melakukan olah TKP.

“Kami telah melakukan penyelidikan, serta proses pengumpulan barang bukti dan keterangan yang ada. Kami juga berusaha melacak mobil pikap tersebut melalui CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian,” tandasnya. (mg1/bob)