Kini Gedung Rektorat Universitas Negeri Malang Sediakan Kafe, Baru Buka 2 Minggu

Cakraffee, kopian yang ada di dalam gedung rektorat Universitas Negeri Malang (foto : Widya Amalia/Blok-A.com)
Cakraffee, kopian yang ada di dalam gedung rektorat Universitas Negeri Malang (foto : Widya Amalia/Blok-A.com)

Kota Malang, Blok-a.com – Bagi mahasiswa, kampus adalah tempat untuk belajar, berkarya, dan bersosialisasi. Gedung rektorat merupakan salah satu bagian penting bagi kampus untuk mengurus administrasi.

Namun, kini hadir sebuah kedai kopi di dalam gedung rektorat sebagai tempat untuk melepas penat dan bersantai.

Baru saja buka dua minggu, inilah Cakraffee, sebuah kafe yang hadir di dalam gedung rektorat Universitas Negeri Malang (UM). Dilengkapi dengan mesin kopi dan grinder yang canggih, kedai kopi ini menyediakan berbagai menu kopi.

“Di sini ada espresso base, manual, dan milkbase, juga ada mixberry,” ujar kapten dan penanggung jawab lapangan Cakraffee, Muhammad Kasufful Ilmi, pada (25/1/2024).

Ilmi, sapaannya, menyebut beberapa menu espresso base beraneka ragam. Seperti cappuccino, latte, flavour latte dan ice cakra coffee.

Untuk menu yang kerap dipesan di kafe yang terletak di Gedung Rektorat UM tersebut adalah ice cakra coffee. Seperti es kopi susu gula aren, namun racikannya lebih ke manis dan gurih. Biasanya para mahasiswa kerap memesan es kopi susu tersebut karena cita rasanya.

“Biasanya ya ice cakra coffee, itu manis gurihnya cuma ada di sini, beda dengan yang di tempat lain,” ujar Ilmi.

Kemudian ada varian menu yang sering dipesan selain kopi, yakni korean strawberry milk dan strawberry tea. Untuk korean strawberry milk, memadukan susu dan rasa strawberry ala korea yang asam dan segar namun tetap manis. Kemudian strawberry tea menyajikan minuman yang asam manis namun terpadu dengan baik sehingga ringan di tenggorokan.

Jam operasional kafe ini mulai dari jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pasalnya, jam operasional mengikuti jadwal dari gedung rektorat. Letak kafe ini sendiri berada di dalam gedung, tepatnya di bagian belakang gedung rektorat. Cakraffee bisa menampung sekitar 40 orang. Biasanya, ketika jam ramai, semua meja penuh.

“Ini biasanya jam 10 sampai jam 2 jam 3 itu penuh, jadi ya semua kursi itu penuh. Kita buka mengikuti jadwal di sini itu jam 7 sampai jam 5. Tapi jam setengah 5 sudah close order,” kata alumni UM ini. (wdy/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?