Ular Sanca Gemparkan Warga Mergosono Kota Malang

Ular Sanca Gemparkan Warga Mergosono Kota Malang
Ular Sanca Gemparkan Warga Mergosono Kota Malang

Kota Malang, blok-a.com – Warga di Jalan Kolonel Sugiono Gang 1 Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang digemparkan adanya ular sepanjang 3 meter masuk di salah satu rumah, Kamis (16/11/2023).

Ular tersebut masuk kedalam rumah milik warga Mergosono bernama Fery Yoga Pradana (28) yang masih beralamat berdasarkan KTP-nya di Jalan Leces Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Warga yang merasa takut dan tidak berani menangkapnya langsung menghubungi petugas Rescue Semut Ireng Damkar Kota Malang untuk membatu mengevakuasi ular tersebut.

“Tadi sekitar pukul 12.35 Wib, petugas Rescue Semut Ireng mendapatkan laporan adanya ular masuk kedalam rumah warga,” ujar Komandan Regu 2, Bambang Edi, Kamis (16/11/2023).

Dikatakan Bambang, begitu mendapatkan laporan tim Rescue Semut Ireng yang berjumlah 4 personil langsung meluncur ke lokasi.

“Sesampai di lokasi, tim mencari di seluruh bagian rumah dan sekitarnya kemudian menemukan ular tersebut dan langsung dimasukan kedalam karung,” ujarnya.

Diungkapkan Bambang, bahwa jenis ular dengan panjang kurang lebih 3 Meter adalah ular sanca kembang.

“Saat ini ular ini dievakuasi ke kantor Damkar Kota Malang dan akan dikoordinasikan dengan pihak BKSDA untuk dikembalikan ke habitat aslinya,” imbuhnya.

Terkait adanya peningkatan permintaan evakuasi ular, Kepala UPT PMK Satpol PP Kota Malang, Agoes Soebekti mengimbau agar masyarakat Kota Malang peduli terhadap lingkungan dan kondisi tempat tinggal.

“Imbauan supaya masyarakat selama peduli terhadap lingkungan. Peduli terhadap kebersihan ruangan rumah. Sebab jika kotor, nanti ditempati tikus dan memancing ular liar masuk mencari mangsanya,” ungkap Agoes.

Jika ada ular masuk rumah dan kesulitan mengevakuasinya, warga dapat menghubungi nomor 0341 – 362222 / 340414/ NCC 112. Tinggalkan identitas yang jelas, nomor ponsel konfirmasi dan situasinya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?