Empat Orang Masuk Bursa Survey Pilkada Kota Blitar Dari PDI Perjuangan

FOTO : Mohammad Trijanto saat mendaftar bakal calon Wali Kota Blitar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar. (Foto : blok-a.com/Fajar).
FOTO : Mohammad Trijanto saat mendaftar bakal calon Wali Kota Blitar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar. (Foto : blok-a.com/Fajar).

Blitar, blok-a.com – Tinggal beberapa bulan lagi Pilkada serentak 2024 digelar, tidak terkecuali Pilkada di Kota Blitar.

Beberapa partai politik di Kota Blitar, seperti PDI Perjuangan, PKB telah membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar di Pilkada 2024 ini.

Kedatangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama rombongan di Kota Blitar beberapa hari lalu, memberi sinyal bahwa PDI Perjuangan secara spesifik mencari sosok Bakal Calon Wali Kota Blitar dari golongan muda.

Dimana sosok muda itu, yang memiliki wawasan kebangsaan serta yang paling penting adalah mampu mengembangkan gagasan besar Bung Karno. Sosok itulah yang hingga kini masih terus dicari oleh PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan bakal melakukan survei kepada para tokoh yang telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Blitar, baik di DPC, DPD hingga DPP di Pilkada 2024 ini. Survei meliputi elektabilitas, popularitas, serta tingkat keterkenalan tokoh tersebut di elit politik.

Hal ini disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri berziarah di Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat (21/06/2024) kemarin.

“Blitar sedang dilakukan pendalaman, juga akan dilakukan berbagai survey. Secara spesifik PDI Perjuangan mencari sosok bakal calon Wali Kota Blitar dari golongan muda. Yang paling penting mampu menggelorakan seluruh pemikiran Bung Karno, tidak hanya untuk rakyat Indonesia tapi dunia,” kata Hasto Kristiyanto.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Syahrul Alim mengatakan, bahwa dalam waktu dekat DPP PDI Perjuangan bakal melakukan survei.

“Baru setelah survei, para calon yang sudah mendaftar, bakal dipanggil, dengan melihat hasil elektabilitas survei,” kata Syahrul Alim.

Ditambahkannya, hingga saat ini diketahui ada 4 tokoh yang telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Blitar di DPC PDIP.

“Keempat calon tersebut diantaranya, Bambang Kawit, Trijanto, Suharyono dan Yudi Meira,” pungkasnya.

Menanggapi pernyataan dari Ketua DPC PDIP Kota Blitar tersebut, Mohammad Trijanto sebagai salah satu kandidat yang sudah mendaftar di DPC PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Blitar mengatakan, bahwa hasil survei pada Jumat 23 Juni 2024 yang dilakukan oleh salah satu media  group dari JPNN menunjukkan, bahwa elektabilitas dirinya untuk maju sebagai calon Walikota Blitar cukup tinggi menempati urutan pertama dengan mendapatkan 63 persen dari hasil polling pembaca.

“Dari hasil polling yang dilakukan media cetak group dari JPNN tersebut, untuk saat ini menunjukkan bahwa elektabilitas saya masih berada di urutan pertama dari beberapa kandidat yang akan maju mencalonkan diri dalam pilwali Kota Blitar,” kata Mohammad Trijanto.

Lebih lanjut Trijanto menyampaikan, bahwa suara pemilih dirinya untuk pileg DPD Jawa Timur 2024 di Kota Blitar sangat tinggi, yaitu hampir mendapatkan 100 ribu suara. Berangkat dari banyaknya dukungan para pemilih saat pileg DPD Jawa Timur tersebut, dirinya didaftarkan oleh para pemilih DPD nya untuk mendaftar sebagai calon walikota Blitar pada pilwali 2024.

“Dari hasil suara pemilih saat pileg DPD Jawa Timur 2024 untuk Kota Blitar sendiri bisa meraih hampir 100 ribu suara. Dari situlah saya didoronga untuk maju menjadi calon wali kota, itupun karena dorongan pemilih DPD saya yang ada di Kota Blitar. Hal itu membuat saya yakin bisa mendapatkan dukungan mayoritas masyarakat Kota Blitar,” pungkas M. Trijanto yang juga Ketua Umum Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK).

Adapun calon yang bakal disurvei oleh DPP PDI-P untuk dijadikan calon walikota dalam pilwali Kota Blitar 2024 ini ada empat orang.

Seperti yang disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim, isu yang beredar yang bakal disurvei oleh DPP PDI Perjuangan tersebut adalah Bambang Kawit, Mohammad Trijanto, Suharyono dan Yudi Meira. (jar/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?