Ulang Tahun di Hari Guru, Dapat Kejutan Hadiah Laptop dari Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah membagikan laptop bagi para guru (foto: Satria Akbar Sigit/Blok-a.com)
Gubernur Khofifah membagikan laptop bagi para guru (foto: Satria Akbar Sigit/Blok-a.com)

Kota Malang, Blok-a.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan kejutan istimewa, sebuah laptop baru bagi para guru yang berulang tahun hari ini. Pasalnya, hari Kamis (23/11/2023) ini bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional.

Tak tanggung-tanggung, saat menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis (23/11/2023), Khofifah membagikan tujuh unit laptop. Masing-masing dibagikan kepada dua orang guru yang berulang tahun pada tanggal tersebut. Sedang sisanya diberikan kepada para guru yang berulang tahun tepat pada Hari Guru, yakni tanggal 25 November.

Pembagian laptop tersebut sebagai apresiasi dan penyemangat untuk para guru dalam mempelajari dan memahami dunia cyber yang semakin berkembang ini. Apalagi di masa sekarang, profesi guru memang memerlukan dukungan peralatan yang memadai untuk mengajar dan belajar, seperti laptop.

Uniknya, salah satu guru yang menerima laptop baru tersebut ada yang memang sudah lama sekali tidak meng-upgrade perangkatnya. Guru yang bernama Jatmiko tersebut mengaku terakhir memiliki laptop baru pada tahun 2003.

Selain memberikan hadiah laptop untuk mereka yang berulang tahun pada hari yang sama dengan diselenggarakanya acara tersebut, serta yang bertepatan dengan hari guru. Gubernur Khofifah juga mengundi kesempatan berkunjung ke Tanah Suci bagi para guru yang hadir dalam acara tersebut.

Apresiasi ini tidak lepas dari berbagai prestasi yang telah diraih oleh Insan Pendidikan Jawa Timur. Salah satu prestasi terbaru Insan Pendidikan Jawa Timur adalah meraih juara umum Lomba Kompetensi Siswa tingkat SMK yang baru-baru ini diselenggarakan.

Pada perlombaan tersebut, Jawa Timur meraih status juara umum setelah menyabet 16 medali emas, 3 medali perak, dan 10 medali perunggu. “Siswanya saja meraih juara 1 Nasional. Bayangkan, bagaimana gurunya,” ucap Khofifah dengan bangga.

Kedepannya, Khofifah berharap para guru melanjutkan dedikasi dan doa yang telah mereka berikan selama ini. Hal ini agar kontribusi mereka tidak hanya dapat mengembangkan potensi anak didik untuk kemajuan Jawa Timur tapi juga Indonesia pada umumnya.