Kandang Ayam Milik Kades di Malang Habis Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kandang Ayam Milik Kades di Malang Habis Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta
Kandang Ayam Milik Kades di Malang Habis Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kabupaten Malang, blok-a.comKebakaran menimpa kandang ayam milik salah satu kepala desa (Kades) di wilayah Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang pada Selasa (25/6/2024).

Kebakaran tersebut dikabarkan sekitar pukul 05.40 WIB. Warga yang melihat peristiwa itu kemudian melaporkan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto menerangkan, kebakaran yang menimpa kandang ayam milik Kades Bambang, Sugiarto(56) itu disebabkan adanya open arang atau penghangat ayam.

Mendapat laporan adanya kebakaran di sebuah kandang itu membuat tiga mobil pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi.

“Jam kejadian sekitar 04.30 WIB, namun berita masuk baru sekitar pukul 05.40 WIB. Mendapat laporan tersebut petugas beserta tiga mobil pemadam kebakaran berangkat ke lokasi kejadian,” ujar Sigit saat dikonfirmasi, Selasa (25/6/2024).

Sesampainya di lokasi kejadian, petugas hanya melakukan pembasahan untuk memastikan api benar-benar padam. Proses pembasahan di kandang ayam itu berjalan kurang lebih 1 jam lebih.

“Sampai lokasi dan tindakan penanggulangan sekitar pukul 06.00 WIB dan api berhasil dijinakkan sekitar pukul 07.50 WIB,” tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut, dari data yang didapat Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara untuk korban luka bakar dilaporkan tidak ada.

“Korban jiwa nihil, sementara itu untuk kerugian meteriil dan lain-lain kurang lebih Rp400 juta,” pungkasnya. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?