Rendra Kresna Pasca Bebas: Pilkada Saya Santai Dulu

Rendra Kresna Pasca Bebas: Pilkada Saya Santai Dulu
Rendra Kresna mendapat pembebasan bersyarat pada Selasa 23 April 2024 (dok. Kanwil Kemenkumham Jatim)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Eks Bupati Malang, Rendra Kresna dinyatakan bebas bersyarat atas perkara korupsi lima tahun yang lalu, pada Selasa (23/4/2024) kemarin. 

Perlu diketahui, pada 2018 silam RK sapaan akrabnya terjerat kasus gratifikasi dan divonis penjara selama enam tahun kurungan. 

Saat ditemui di kediamannya yang berlokasi di Dusun Genitri, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, RK mengatakan dirinya bersyukur atas kesempatan bebas bersyarat yang diberikan kepada dirinya. 

“Saya bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga, rekan-rekan,dan teman-teman sekalian,” kata Rendra pada Selasa (23/4/204) kemarin. 

Sejumlah unggahan foto dirinya bersama pejabat di lingkup Kabupaten Malang dan Kota Malang maupun pejabat politik tersebar di media sosial termasuk Bupati Malang, Sanusi. 

“Bersyukur bisa berkumpul, setidaknya untuk jagongan membicarakan sesuatu yang bermanfaat bagi wilayah Kabupaten Malang,” ujarnya. 

Disinggung terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, politisi asal Partai Golkar ini mengatakan pihaknya masih ingin bersantai-santai dulu. 

“Hal tersebut diserahkan pada pemain-pemainnya. Saya menikmati dulu, santai-santai dulu,” candanya. 

Sebelumnya, RK sempat menjalani hukuman di Lapas I Surabaya sejak Oktober 2018. Ia dibebaskan bersyarat setelah mendapat remisi 14 bulan 15 hari.

Istri Rendra Kresna, Jajuk Rendra Kresna mengaku, kabar pembebasan bersyarat terhadap suaminya baru diterima pada kemarin Senin (22/4). 

“Saya juga baru dikabari kemarin,” kata Jajuk kepada awakmedia. 

Setelah keluar dari tahanan pada Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 09.00, Rendra menyelesaikan administrasi ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Surabaya. Setelah itu, Rendra mengatakan ingin salat di Masjid Al-Akbar Surabaya.

“Sampai rumah sekitar pukul 12.30,” singkatnya. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?